Kapolda Sultra Pimpin Upacara Penutupan Diktuk Bintara Polri Gelombang I Tahun 2024

  • Bagikan

SULTRAKINI.COM: KENDARI-Kapolda Sulawesi Tenggara (Sultra), Irjen Pol Dwi Irianto, S.I.K., M.Si, memimpin upacara penutupan pendidikan pembentukan bintara Polri gelombang I tahun 2024 di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Sultra pada Kamis, 11 Juli 2024. Upacara ini mengusung tema “Pendidikan dan Pelatihan yang Melayani untuk Polri Presisi”.

Sebanyak 242 bintara muda dilantik dalam upacara penutupan pendidikan tersebut. Dalam amanatnya, Kapolda Sultra mengingatkan para bintara muda bahwa mereka kini memikul berbagai tugas, kewajiban, dan tanggung jawab sebagai bhayangkara negara.

“Pada diri saudara telah melekat berbagai tugas, kewajiban, dan tanggung jawab sebagai bhayangkara negara,” kata Kapolda Sultra.

Kapolda Sultra berharap agar para bintara muda dapat memberikan dedikasi terbaik kepada Polri, masyarakat, bangsa, dan negara. Ia juga mengakui bahwa keberhasilan yang diraih oleh para bintara muda merupakan anugerah dari Allah SWT serta hasil dari doa dan dukungan orang tua dan keluarga.

“Pelantikan bintara muda ini merupakan langkah awal dalam perjalanan panjang tugas dan karir sebagai anggota Polri. Sejatinya, tugas yang akan dihadapi seiring perkembangan kehidupan masyarakat akan semakin kompleks dan penuh tantangan,” ujarnya.

Kapolda Sultra juga menekankan pentingnya bagi para bintara muda untuk terus meningkatkan kapasitas dan kemampuan diri, serta mengimplementasikan ilmu yang telah didapatkan selama pendidikan untuk diaplikasikan dalam melayani masyarakat.

Upacara penutupan ini menandai dimulainya perjalanan karir para bintara muda dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai anggota Polri yang profesional dan berintegritas.

Laporan: Riswan

  • Bagikan