Kapolres Konawe Kendarai Becak Antar Personelnya Lepas Seragam Kebesaran

  • Bagikan
Kapolres dan Wakapolres Konawe kendarai becak pada Purnabakti personelnya. (Foto: Andi Nur Aris.S/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Suasana haru menyelimuti Purnabakti Personel Polres Konawe, Sulawesi Tenggara, Selasa (31/8/2021). Kapolres Konawe, AKBP Wasis Santoso bersama Wakapolres sampai ikut kendarai becak.

Dua personel Porles Konawe memasuki masa pensiun setelah mengabdi sekitar 36 tahun lamanya. AKP (Purn) Alboin Lubis dan AKP (Purn) H. Sampara dinyatakan pensiun dan resmi melepas seragam kebesaran kepolisian.

Purnabakti personel Polres Konawe. (Foto: Andi Nur Aris.S/SULTRAKINI.COM)

Dalam tradisi Purnabakti, personel ini diberikan penghormatan pedang Pora. Bahkan keduanya diantar menggunakan becak yang dikendarakan Kapolres Konawe, AKBP Wasis Santoso bersama Wakapolresnya. Momen ini adalah pemandangan perdana di Mapolres Konawe.

“Beliau- beliau jelas sudah menjalankan pengabdian ke Polri dengan sempurna kurang lebih 35 tahun, ini suatu penghargaan dari kami. Saya sampaikan selama saya bertugas di sini beliau-beliau ini sebagai panutan anggota lain termasuk saya. Dedikasi beliau sangat tinggi dan patut dicontoh,” ucap Kapolres.

AKP (Purn) H. Sampara berterima kasih kepada Kapolres atas perhatian kepada dirinya. “Mudah-mudahan ke depannya bisa semakin berkembang lagi, tentunya bekerja dengan baik dan disiplin,” sambungnya.

Sedangkan AKP (Purn) Alboin Lubis berpesan pada personel lainnya untuk tidak berhenti berbuat kebaikan, biarkan masyarakat yang menilainya.

“Orang yang berbuat baik akan dapat pahala dan orang dapat pahala dia akan selalu diberi kesehatan,” ujarnya. (C)

Baca:   Kapolres Konawe Harapkan Sinergitas dengan Media

Laporan: Andi Nur Aris.S
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan