Kapolres Muna, Baubau, dan Konsel Resmi Berganti, Ini Pesan Kapolda

  • Bagikan
Serah terima jabatan tiga Kapolres yang dipimpin Kapolda Sultra Irjen Pol Teguh Pristiwanto. (Foto: Riswan/SULTRAKINI.COM)
Serah terima jabatan tiga Kapolres yang dipimpin Kapolda Sultra Irjen Pol Teguh Pristiwanto. (Foto: Riswan/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Tiga Kapala Kepolisian Resor Wilayah (Polres) di wilayah kerja Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi di dapuk sebagai pemegang tongkat kepemimpinan baru di awal tahun 2022.

Serah terima jabatan pergantian kepemimpinan tiga Kapolres itu dipimpin langsung oleh Kapolda Sultra Irjen Pol Drs Teguh Pristiwanto, diikuti oleh Wakapolda Brigjen Pol Drs Waris Agono, M.Si, jajaran pejabat utama serta para Kapolres, di Aula Dachara Polda Sultra, Kamis (6/1/2022).

Adapun Kapolres yang disertijab yakni Kapolres Muna AKBP Debby Asri Nugroho, S.H., S.I.K dipromosikan sebagai Wadir Res Narkoba Polda Sultra. Pejabat penggantinya yakni AKBP Mulkaifin, S.I.K yang sebelumnya menjabat Kasubdit III Dit Reskrimum Polda Sultra.

Selanjutnya, Kapolres Baubau dari AKBP Zainal Rio Tangkari, S.I.K dipromosikan sebagai Kabag Binkar Ro SDM Polda Sultra. Jabatan Kapolres Baubau akan diisi oleh AKBP Erwin Pratomo, S.I.K yang sebelumnya menjabat Kapolres Konawe Selatan.

Kapolres Konawe Selatan kini dijabat oleh AKBP Wisnu Wibowo, S.IK yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit IV Tipidter Bareskrim Polri.

Irjen Teguh Pristiwanto dalam sambutannya mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya dan berpesan agar Kapolres yang lama memberikan masukan kepada Kapolres baru.

“Masukkan yang baik dan buruk bagaimana keadaan di daerahnya masing-masing,” ujarnya.

Baca:   BP Jamsostek Serahkan Bantuan Kaki Palsu pada Pekerja Cacat Anatomis

Menurutnya, reshuffle merupakan hal yang biasa ditubuh sebuah institusi kepolisian, hal ini merupakan suatu penyegaran.

Kepada Kapolres baru juga ditekankan agar berupaya untuk menggenjot vaksinasi di wilayahnya karena analisis dan evaluasi langsung dari Mabes Polri terkait vaksinasi akan terus berjalan. (C)

Laporan: Riswan
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan