Kasus Covid-19 di Indonesia Turun Drastis

  • Bagikan
Vaksinasi. (Foto: Dok.Covid-19)

SULTRAKINI.COM: Wakil Menteri Kesehatan, Dante Saksono Harbuwono, mengaku kasus Covid-19 di Indonesia turun drastis.

Dilansir dari laman Infopublik Kemenkominfo, tren kasus harian Covid-19 turun mencapai 10,36 persen. Begitu juga angka kematian turun 37 persen.

Wamenkes menilai, penurunan itu karena upaya pemerintah dalam penanganan pandemi sehingga sejumlah indikator penurunan Covid-19 menurun tajam beberapa hari terakhir. Salah satunya disiplin protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari yang membuat upaya pencegahan bisa lebih efektif.

“Makin menurun sejalan dengan berbagai macam protokol kesehatan yang dikampanyekan,” ucapnya dalam keterangannya, Kamis (2/9/2021).

Lonjakan kasus Covid-19 di berbagai negara, kata dia, disebabkan kurang dipatuhinya protokol kesehatan. Sehingga item ini menjadi kewajiban untuk dijalankan agar kasus bisa tertangani.

Di lain sisi, program vaksinasi terus dipercepat dan masif digelar di masyarakat guna melindungi diri dari ancaman bahaya Covid-19.

Vaksinasi juga, kata Wamenkes, mengakibatkan angka kematian menurun tajam. “Tingkat fatality dead atau tingkat kematian nanti akan bisa ditekan pelan-pelan,” tambahnya.

Data terakhir realisasi vaksinasi Pemerintah Indonesia mencapai 100 juta dosis vaksin. Sebanyak 64.229.890 masyarakat mengikuti vaksin tahap I dan 36.454.433 orang mendapatkan vaksin tahap II.

Editor: Sarini Ido

Baca:   Pemprov Sultra Salurkan 200 Paket Sembako ke Setiap Daerah Dapat
  • Bagikan