Kasus Covid-19 Meningkat, Lanal Kendari Ikut Percepat Vaksinasi

  • Bagikan
Vaksinasi dilakukan Lanal Kendari. (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Meningkatnya kasus positif Covid-19 membuat pemerintah mengambil langkah untuk percepatan vaksinasi di setiap provinsi. Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Kendari bahkan ikut mensukseskan program vaksinasi itu di daerah pesisir yang merupakan daerah binaannya.

Pihak Lanal Kendari melakukan vaksinasi Covid-19 sepanjang 23-30 Juni 2021. Lanal menargetkan bisa memvaksinasi seribu orang per hari.

Saat ini pemberian vaksinasi dilaksanakan di Mako Pangkalan Angkatan Laut Kendari dengan menyasar keluarga besar TNI dan masyarakat sekitar.

Irawati, pemerima vaksinasi mengaku dirinya tidak takut untuk divaksin sebab diakuinya vaksin akan meningkatkan imunitas tubuh dan kebal terhadap Covid-19.

“Saya vaksin agar imunitas tubuhku kebal dari paparan Covid-19,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Balai Kesehatan Lanal Kendari, Lettu Laut (K/W) Gediana Leping, menerangkan pelaksanaan vaksinasi dalam rangka mempercepat penanggulangan virus di Kota Kendari. Terlebih masih banyak masyarakat belum divaksin karena merasa takut divaksin akibat informasi-informasi tidak benar di media sosial.

Di satu sisi, adanya varian baru virus sehingga vaksinasi perlu dilakukan. Untuk itulah pihaknya ikut menyakinkan masyarakat agar sebelum divaksinasi harus mengikuti pendeteksian dini sehingga pemberian vaksin lebih tepat sasaran.

“Dalam proses pemberian vaksin melewati tahap pemeriksaan terlebih dahulu sehingga tidak serta merta langsung divaksin. Banyaknya terkonfirmasi positif corona varian terbaru rata-rata belum tervaksin sehingga langkah percepatan pemberian vaksinasi ini dilakukan di semua provinsi melalui setiap satuan kesehatan,” jelasnya.

Baca:   Polres Ajak MUI Kendari Bersinergi Sadarkan Masyarakat Disiplin Protokol Kesehatan

Ia juga mengimbau, meski masyarakat telah menerima vaksin, protokol kesehatan harus tetap dilakukan dalam kehidupan sehari-hari. (C)

Laporan: Hardiyono Zimani
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan