Keberangkatan Dipercepat, Perbasasi Sultra Targetkan Emas di PON Papua

  • Bagikan
Ketua Pengprov Perbasasi Sultra, Pahri Yamsul. (Sumber: RRI Kendari)
Ketua Pengprov Perbasasi Sultra, Pahri Yamsul. (Sumber: RRI Kendari)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Pengurus Provinsi (Pengprov) Perserikatan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) Sulawesi Tenggara (Sultra), menargetkan medali emas dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang akan digelar di Papua.

“Pada pelaksanaan PON di Papua, kontingen Sultra, menargetkan medali emas untuk tim putra sekaligus mempertahankan predikat juara saat PON XIX di Jawa Barat (Jabar) dan putri podium,” ucap Pahri Yamsul, Ketua Pengprov Perbasasi Sultra, Senin (23/8/2021).

Lanjutnya, keberangkatan tim softball sendiri akan dilakukan pada 10 September 2021. Jadwal itu lebih cepat dari jadwal yang telah ditentukan, guna persiapan sedari awal termasuk melakukan isolasi mandiri serta menghindari hal- hal yang tidak diinginkan yang dapat menghambat pertandingan.

Kepala Dinas (Kadis) Cipta Karya Sultra itu juga mengungkapkan bahwa persiapan tim saat ini hampir matang untuk berlaga di PON.

“Persiapan tim Softball saat ini sudah mencapai 95 persen,” ucap pahri.

Adapun pesaing terberat untuk timnya di PON nanti, diantaranya kontingen Lampung untuk sektor putra serta disektor putri akan datang dari daerah Jawa Barat dan tuan rumah Papua sendiri.

Saat ini tim Softball Sultra melakukan serangkaian uji coba dengan tim dari daerah lain yakni tim asal Sulawesi Selatan dengan harapan latih tanding ini bisa memberikan hasil yang maksimal untuk tim yang akan berlaga di PON. (C)

Baca:   Gubernur Ali Mazi Serahkan Bonus Atlet Sultra yang Berlaga di PON Papua

Laporan: Al Iksan
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan