Kecewa Jalan Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Wakumoro Blokade Jalan dengan Robohkan Pohon

  • Bagikan
Warga Wakumoro robohkan pohon di badan jalan imbas jalan tak diperbaiki Pemprov Sultra. (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: Masyarakat Desa Wakumoro, Kecamatan Parigi, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara, melakukan aksi blokade jalan dengan menebang pohon dan dirobohkan di badan jalan utama, Kamis (18/11/2021).

Aksi blokade jalan yang dilakukan oleh masyarakat tersebut merupakan salah satu bentuk kekecewaan mereka terhadap Pemprov Sultra yang tak kunjung melakukan perbaikan jalan rusak di Desa Wakumoro sejak 2015 silam.

Koordinator Lapangan, Muhammad Pasitoka, mengatakan kondisi saat ini masyarakat Desa Wakumoro sudah mulai resah dengan sikap Pemprov Sultra. Massa yang melakukan aksi mulai menyasar seluruh pohon pelindung disamping jalan untuk dirobohkan di badan jalan.

“Kami putuskan jalan ini ditutup total. Tak ada kendaraan yang bisa melintas,” jelasnya.

Ia mengatakan, aksi blokade jalan di poros Raha – Lakapera tepatnya di wilayah Desa Wakumoro, Kecamatan Parigi, Kabupaten Muna kembali dilakukan sejak 11 November lalu. Aksi tersebut dilakukan sebagai bentuk kekecewaan masyarakat karena janji Pemprov untuk menganggarkan perbaikan jalan melalui APBD Perubahan tahun ini batal terealisasi.

Dampak dari aksi blokade jalan ini, warga yang akan melintas dari Kabupaten Muna menuju Kabupaten Muna Barat dan Buton Tengah terpaksa harus memutar balik arah mencari jalan alternatif.

Warga berjanji akan terus melakukan aksi sampai jalan rusak sepanjang kurang lebih 5 kilometer itu diaspal oleh pemerintah. Aksi blokade jalan sudah beberapa kali dilakukan, namun saat ini pemerintah belum melakukan perbaikan.

Baca:   Warga Kembali Keluhkan Penyelesaian Konflik Lahan, Termasuk Janji Bupati

Laporan: Alrida Saputra
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan