Kedermawanan Andi Sumangerukka dan ASLI Bantu Korban Kebakaran di TPA Puuwatu

  • Bagikan
Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangeruka bersama ASLI berdiskusi dengan warga korban kebakaran di TPA Puuwatu, Kendari. (Foto: La Niati/SULTRAKINI.COM)
Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangeruka bersama ASLI berdiskusi dengan warga korban kebakaran di TPA Puuwatu, Kendari. (Foto: La Niati/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Kebakaran hebat yang menghanguskan 26 unit rumah di Kampung Mandiri Energi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Puuwatu, Kecamatan Puuwatu, Kota Kendari menyisakan kesedihan yang mendalam bagi warga. Mereka terpaksa tinggal di tenda-tenda darurat.

Guna meringankan beban para korban kebakaran, Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangeruka bersama Abdul Razak-Andi Sulolipu (ASLI) turun melihat langsung para korban.

Mereka tidak hanya melihat tetapi juga turut menyerahkan langsung bantuan berupa sembako sebanyak 200 paket yang terdiri dari beras, mi instan, tepung terigu, dan gula pasir serta air mineral 47 dos.

Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangeruka kemudian berdiskusi dengan para korban di tenda darurat. Warga menyampaikan bahwa yang mereka butuhkan saat ini adalah kompor beserta tabung gasnya dan rumah untuk mereka.

Tak butuh waktu lama, jenderal yang dikenal dengan tangan terbuka tersebut langsung mengamini keluhan warga, bahwa kompor beserta tabung akan segera disalurkan.

“Tadi disampaikan kepada saya bahwa untuk kebutuhan logistik sudah cukup. Dan yang dibutuhkan saat ini adalah kompor dan tabung gas. Besok saya akan serahkan kompor dan tabung gas sebanyak 26 unit,” ungkap Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangeruka, Minggu (12 Juni 2022).

Selanjutnya untuk bantuan rumah, kata mantan Danrem 143 HO akan segera ditunaikan tetapi harus dihitung total anggaran yang dibutuhkan tiap unit.

Baca:   Andi Sumangerukka Siapkan 2 Miliar Beasiswa untuk Mahasiswa di Sultra

“Jadi satu kopel kira-kira berapa, dan dalam Minggu ini saya akan realisasikan,” ucapnya.

Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangeruka juga mendoakan para korban agar diberi ketabahan hati dalam menghadapi cobaan yang menimpa mereka.

“Saya doakan semoga keluarga semua yang tertimpa musibah diberikan kesehatan dan ketabahan hati,” pungkasnya. (C)

Laporan: La Niati
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan