Kejari Buton Gelar Vaksinasi, Bupati Berharap Target Tercapai di Akhir 2021

  • Bagikan
Vaksinasi Kejari Buton. (Foto: Dok. Diskominfo dan Persandian Buton)

SULTRAKINI.COM: Kejaksaan Negeri Buton menggelar vaksinasi massal untuk tenaga kesehatan wilayah setempat, Rabu (27/10/2021). Bupati Buton, La Bakry, mengatakan masyarakat Buton terus diberikan pelayanan vaksinasi untuk mendukung target nasional.

Vaksinasi pakem sakti untuk Indonesia hebat dari Kejari Buton menyasar tenaga kesehatan dengan pemberian dosis 1 hingga 3. Kegiatan sejak Selasa (26/10) kemarin ini bahkan menyediakan hadiah untuk peserta vaksin.

La Bakry mengatakan, hasil rapat bersama Presiden RI Joko Widodo bersama jajaran kabinet dan kepala daerah turut menekankan Indonesia diharapkan bisa mencapai lebih dari 50 persen vaksinasi. Untuk itu, partisipasi masyarakat Buton sangat diharapkan dan tidak khawatir divaksinasi Covid-19.

Selain terbentuk kekebalan kelompok, sektor ekonomi daerah dan aktivitas masyarakat bisa berangsur pulih.

“Pemda akan terus memfasilitasi masyarakat melakukan vaksinasi agar target diharapkan Presiden tercapai diakhir tahun ini. Yakinlah bahwa apa yang dicanangkan oleh pemerintah pusat dan pemerintah daerah melalui program vaksinasi adalah yang terbaik untuk menciptakan kekebalan tubuh dari serangan Covid-19,” ucapnya dilansir dari Diskominfo Buton.

Kejari Buton, Ledrik Vektor Masak Takaendengan, mengatakan pemerintah dalam hal ini Presiden menerbitkan Perpres Nomor 99 Tahun 2021 sebagai penyempurnaan atas Perpres Nomor 99 Tahun 2020 tentang pengadaan vaksin pada penanggulangan pandemi Covid-19. Ini adalah perubahan yang di dalamnya termuat 3 pasal sehubungan vaksinasi.

Baca:   Vaksinasi dari Kodim 1413 Buton Berlanjut di Desa Dongkala dan Sampolawa

“Kami berharap kejaksaan dan Pemerintah Kabupaten Buton mendorong masyarakat menyadari pentingnya vaksin untuk kesehatan dan ketahanan tubuh kita,” terangnya.

“Ini juga bentuk respon kita terhadap perintah Jaksa Agung bahwa seluruh kejaksaan tinggi sampai kejaksaan cabang untuk mendukung penuh kegiatan pemerintah dalam hal ini vaksinasi yang bertujuan untuk pemulihan pertumbuhan ekonomi dan kegiatan masyarakat,” sambung Ledrik.

Pihaknya berterima kasih kepada Pemda Buton atas sinergitasnya mendukung kegiatan tersebut. Kejari beraharap program vaksinasi bisa tercapai dan gairah ekonomi masyarakat kembali normal.

Kejari Buton menargetkan terealisasi 500-1.000 pelayanan vaksinasi, bahkan diperpanjang dan ditambah menjadi 1.500-2.000 pelayanan apabila banyak masyarakat ingin divaksin Covid-19.

Laporan: Ririn Alvionita Arfan&Sita Cahyani
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan