Kejari Buton Sidik Dua Kasus Korupsi

  • Bagikan
Kepala Kejaksaan Negeri Buton, Ardiansah. (Foto: La Ode Ali/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: BUTON – Kejaksaan Negeri (Kejari) Buton saat ini tengah melakukan penyidikan terhadap dugaan kasus korupsi pada pekerjaan rehabilitasi pembangunan poli klinik di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pasarwajo, Kabupaten Buton dan pembangunan Puskesmas Terapung di Kabupaten Buton Tengah.

“Yang kita lakukan penyidikan sekarang ini adalah rehabilitasi pembangunan poli klinik di RSUD Pasarwajo dan Puskesmas Terapung di Buton Tengah,” terang Kepala Kejari Buton, Ardiansah didampingi Kepala Seksi Intelijen Kejari Buton, Tabrani di salah satu tempat di Kota Baubau, Sabtu (22/7/2017).

Tahap penanganan kasus masih melakukan pemeriksaan saksi-saksi dan belum ada yang ditetapkan sebagai tersangka. Begitu juga kerugian negaranya belum bisa disebutkan karena masih menunggu hasil audit dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan.

Disamping itu, pihaknya saat ini sedang penyelidikan empat kasus. Namun ketika ditanya lebih lanjut, Ardiansah enggan membeberkan ke empat kasus tersebut. Meski begitu, sejumlah kasus itu akan diupayakan tuntas tahun ini.

“Jadi semua kasus itu kita upayakan tuntas tahun ini, kalau pun dalam perkembangannya ada yang bertanggungjawab penuh, kita tetapkan tersangka, kalau tidak kita hentikan,” terang Ardiansah.

Laporan: La Ode Ali

Baca:   SMK 2 Kendari Tampung 403 peserta UN Sekolah Lain
  • Bagikan