Kejari Pasarwajo Periksa Bendahara MTQ Busel

  • Bagikan

SULTRAKINI.COM: BUTON – Polemik raibnya dana MTQ Kabupaten Buton Selatan (Busel), yang diduga digelapkan Bendahara Sekretariat Daerah, sudah mulai ada titik terang. Hal ini setelah Pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Pasarwajo memeriksa Y terkait persoalan tersebut.

 

loker wartawan sultrakini

Kepala Kejari Pasarwajo, Ardiansah, melalui Kasi Intel, Tabrani, membenarkan bahwa Y telah diperiksa, Senin (23/5/2016). Selain Y, lanjut Tabrani, Asisten I Pemda Busel berinisial KB juga turut diperiksa, selaku Ketua Rombongan Peserta MTQ Busel di Kota Baubau beberapa waktu lalu.

 

”Iya benar, kemarin (Senin) kami sudah periksa Y dan KB selaku saksi dalam dugaan raibnya Dana MTQ di Busel,” kata Tabrani, ketika dikonfirmasi diruang kerjanya, Selasa (24/5/2016).

 

Selain keduanya Kejari Pasarwajo juga berniat memeriksa seorang pejabat lagi, yang diduga terkait kasus tersebut. Kendati tidak mau menyebutkan nama lengkap pejabat Busel yang bakal diperiksa selain Y dan KB. Namun pihaknya memastikan ke 3 pejabat tersebut bakal dilakukan pemeriksaan pada kasus yang sama.

 

”Besok (Rabu) rencana 3 orang pejabat di Busel akan kami panggil untuk dimintai keterangannya soal dugaan raibnya Dana MTQ itu,” tandas Tabrani.

 

Untuk diketahui, Bendahara Sekretariat Busel, berinisial Y diduga menggelapkan dana peserta MTQ yang diselenggarakan di Kota Baubau beberapa waktu lalu. Dana tersebut senilai ratusan juta rupiah.

loker marketing sultrakini
Baca:   Jumlah Penderita DBD di Tomia Berangsur Turun
  • Bagikan