Kekerasan Seksual di Buton Capai 13 Kasus

  • Bagikan

SULTRAKINI . COM : BUTON – Berdasarkan data dari Reskrim Polres Buton, kasus kekerasan seksual yang terjadi di wilayah hukum Polres Buton sejak Tahun 2015 hingga Mei 2016 mencapai 13 kasus.

 

loker wartawan sultrakini

Kasatreskrim Polres Buton, AKP Diki Kurniawan, kepada SULTRAKINI.COM, Selasa (25/5/2016) mengatakan, dari jumlah kasus tersebut, 7 diantaranya sudah dinyatakan selesai, sedangkan lainnya masih dalam tahap penyidikan.

 

”Di Tahun 2015 lalu terdapat 8 kasus, dan di Tahun 2016 ini sampai dengan saat ini (Mei) ada 5 kasus kekerasan seksual yang masuk ke Polres Buton,” kata Diki.

 

Kendati tidak dirincikan secara detail apa motif terjadi kekerasan seksual tersebut. Namun Diki mengungkapkan, pada kasus tersebut terdapat 3 kasus masih dalam tahap penyidikan, dan 3 tersangka lainnya ditetapkan sebagai daftar pencarian orang (DPO).

 

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, khususnya terkait kasus kekerasan terhadap perempuan, di wilayah Hukum Polres Buton, Kapolres Buton, AKBP Wibowo Sik, bakal membuat satuan tugas (Satgas) kekerasan seksual dengan tujuan agar masyarakat terutama perempuan dibawah umur agar terhindar dari tindakan kriminal dalam hal ini kekerasan seksual yang bisa merusak genarasi anak bangsa.

loker marketing sultrakini
Baca:   Dugaan Korupsi Poli Klinik RSUD Buton, Jaksa Tunggu Hasil BPKP
  • Bagikan