Kelebihan Pisang Untuk Kecantikan Kulit Wajah

  • Bagikan
Ilustrasi kecantikan wajah. (Foto: www.popbela.com).
Ilustrasi kecantikan wajah. (Foto: www.popbela.com).

SULTRAKINI.COM: Buah pisang memiliki kandungan nutrisi yang sangat lengkap. Buah yang memiliki daging berwarna putih kekuningan ini telah terbukti dapat memberikan banyak khasiat dan manfaat untuk wajah. 

Manfaat pisang mampu membuat wajah anda terlihat bersinar secara natural. Pisang banyak mengandung vitamin dan mineral yang dibutuhkan kulit. Pisang juga membuat kulit anda sehat dari dalam dan luar.

Untuk mendapatkan wajah yang cantik dan sehat, sebenarnya anda tidak harus selalu mengeluarkan biaya yang mahal. Jika anda mau rajin dan sedikit repot, ada banyak yang bisa dilakukan dengan biaya yang terjangkau, Seperti salah satunya dengan memanfaatkan buah pisang.

Berikut beberapa cara memanfaatkan pisang untuk kecantikan kulit:

1. Menghilangkan kulit berminyak

Anda dapat menggunakan es batu yang dibuat dari daging buah pisang yang dihaluskan. Caranya anda perlu menghaluskan daging buah pisang yang sudah masak, lalu membekukannya didalam freezer. Setelah es batu buah pisang jadi, Anda tinggal mengeloskannya pada permukaan kulit wajah anda secara rutin.

2.Pelembab alami

Pisang dapat menjadi pelembab alami untuk wajah cerah. Hancurkan pisang dan oleskan pada wajah Anda. Biarkan selama 10 menit kemudian setelah itu bersihkan.

Klik gambar diatas untuk melihat jadwal tes

Baca:   Jubir Satgas Covid-19 Sultra Positif Covid

3. Mengangkat kulit mati

Ambil buah pisang utuh, hancurkan hingga halus merata. Oleskan pada bagian permukaan wajah , kemudian diamkan hingga  kering. Setelah itu lanjutkan dengan membilasnya dengan air bersih

4. Mengatasi mata panda

Buah pisang ini juga bermanfaat untuk mengatasi mata panda. Caranya yaitu  haluskan buah pisang dan apel secukupnya, lalu oleskan pada bagian bawah mata dan diamkan selama 15 menit.  Lakukan setiap hari dan lihat perubahannya.

5. Mengatasi permasalahan kulit kering

Karena buah pisang memiliki kandungan air yang cukup tinggi, manfaat pisang untuk wajah juga mencakup solusi untuk permasalah kulit kering. Anda dapat menggunakan masker buah pisang secara rutin setiap 2 kali sehari. Sehingga kulit wajah Anda tidak lagi terlihat kering.

Sumber: Liputan6.com

Laporan:  Ilam Sari

  • Bagikan