Keluar-Masuk Angkutan Logistik di Kendari Mulai Dipantau

  • Bagikan
Kepala Dishub Kota Kendari, Muh Ali Aksa. (Foto: Ade Putri/SULTRAKINI.COM)
Kepala Dishub Kota Kendari, Muh Ali Aksa. (Foto: Ade Putri/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Kendari mulai memantau keluar masuk angkutan logistik jelang Idul Fitri 1440 Hijriah. Sejumlah upaya dilakukan pihaknya agar arus lalu lintas tetap tertib, terlebih mempengaruhi arus mudik.

Kepala Dishub Kota Kendari, Muh Ali Aksa, menerangkan distribusi logistik terjadi di dua titik, yaitu Terminal Baruga untuk logistik dari Muna/Buton dan Terminal Puuwatu biasanya dari Makassar. Apabila terjadi hambatan atau kemacetan dari angkutan logistik, pihaknya sudah menyiapkan terminal untuk bongkar muat logistik.

“Apakah situasi lalu lintas di dalam kota cukup padat dan apakah bisa jadi mereka mengakibatkan hambatan atau kemacetan, kita sudah siapkan terminal untuk bongkar muat logistik,” ucap Ali Aksa, Selasa (21/5/2019).

Dishub juga menugaskan sembilan petugas guna memantau angkutan logistik di Kendari. Meski, hingga kini kepadatan kendaraan pengangkut logistik masih batas wajar. Salah satu titik kepadatan tersebut, yakni di Terminal Puuwatu. Diprediksikan, kepadatan berlangsung pada minggu kedua sebelum hari raya.

“Sejauh ini belum diberlakukan sistem bongkar muatnya, tetapi sudah kita pantau, ada petugas mulai memantau. Kami tetap pantau dan itu sudah ada SK-nya sisa diberlakukan saja. Apabila mulai padat kendaraan masuk, kita akan berlakukan sistem bongkar muat, dan kita sudah buat rekayasa agar tidak terjadi kepadatan di tengah kota nantinya, biasanya memang di Mandonga yang padat,” tambahnya.

Baca:   Pemkot Kendari Bagikan 32 Ribu Paket Sembako ke Masyarakat

Sehubungan rekayasa dan pengawasan serta penindakan di lapangan, Dishub bekerja sama dengan Dirlantas Polda Sultra. (Adv)

Laporan: Maykhel Rizky&Ade Putri
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan