Kelurahan Lalolara di Kendari Tambah Terang

  • Bagikan
Program Kendari Terang diresmikan di Kelurahan Lalolara. (Foto: Dok. Pemkot Kendari)

SULTRAKINI.COM: Kompleks Graha Mokodompit, Kelurahan Lalolara semakin terang dari sebelumnya berkat program Kendari Terang dari Pemerintah Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

Dilansir dari Kendarikota, program Kendari Terang di kompleks Graha Mokodompit diresmikan Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir pada Minggu (31/20/2021). Penerangan ditambah di wilayah ini untuk mencegah resiko kecelakaan di malam hari dan tindakan kriminalitas.

“Kalau malam hari biarpun jalannya bagus, kalau tidak kelihatan bisa-bisa masuk lubang atau selokan. Adanya lampu jalan ini, harapan kami akan mendukung aktivitas masyarakat di malam hari dan mengecek pada malam hari apakah aktivitasnya hidup kalau kita ke luar dari jam 8–9 malam ini masih ramai, itu tandanya ekonomi hidup,” jelas Wali Kota dikutip pada, Selasa (2/11/2021).

Di sisi lain, Ketua DPRD Kendari, Subhan berharap program bantuan penerangan jalan yang digagas oleh Pemkot berkolaborasi bersama DPRD dapat dirawat dengan baik, sehingga fasilitas yang diberikan dimanfaatkan hingga waktu yang lama.

Sebelum Kelurahan Lalolara, program Kendari Terang diresmikan di Kecamatan Kambu pada Senin (25/10/2021). Program yang digagas pada 2020 ini, ditargetkan dapat terpasang di 6.000 titik.

(Baca juga: Program Kendari Terang Masuk Kecamatan Kambu)

Laporan: Sita Cahyani dan Ririn Alvionita Arfan
Editor: Sarini Ido

Baca:   Posting Foto Bersama Caleg di Facebook, ASN di Kendari Diperiksa Bawaslu
  • Bagikan