Kembali Masuk Zona Hijau, Tim Gugus Covid-19 Tetap Perketat Pengamanan Pintu Masuk Buteng

  • Bagikan
Tim Gugus Covid-19 Buteng: Dirut RSUD Buteng dr. Karyadi, Kadis Kesehatan Kasman (kiri) dan Kadis BNPB Buteng Muhamad Yusup (Kanan). (Foto: Istimewa).

SULTRAKINI.COM: BUTON TENGAH – Tim Gugus Covid-19 Buteng telah menetapkan status zona hijau untuk daerah tersebut pada Senin, 27 April 2020. Hal tersebut dilakuakn karena sudah tidak ada pasien dalam pengawasan (PDP).

“Alhamdulillah saat ini kita PDP kosong, positif kosong, OTG kosong tinggal ODP masih 9 orang,” ucap Jubir Gugus Covid-19 Buton Tengah, dr. Kariadi saat konferensi pers, Senin (27/04/2020).

Menurut dr. Karyadi hasil tersebut diumumkan setelah sebelumnya dilakukan pemeriksaan dengan rapid test kepada para penumpang KM Lambelu yang sebelumnya ditetapkan sebagai PDP dan ODP yang tiba pada 6 April 2020 lalu. Namun demikian, data tersebut belum sepenuhnya valid karena perubahan data yang mudah berubah-ubah.

Untuk itu, langkah pencegahan terhadap penyebaran covid-19 di wilayah Buteng menurut dr. Kariadi, harus semakin diperketat, terutama di daerah perbatasan. Terlebih mengingat saat ini daerah Buton Tengah diapit oleh dua daerah yang sudah memiliki kasus positif covid-19.

ibu alimazi

“Mudah-mudahan kita bisa pertahankan dan daerah kita bisa aman dari virus ini, tapi kita harus tetap perketat pengamanan kita,” katanya.

Sementara terkait dengan jumlah APD yang digunakan oleh tim Gugus Covid-19 Buteng, kata dr. Kariadi, samapai saat ini para petugas gugus masih menggunakan APD yang berasal dari bantuan pemprov dan bantuan yang berasal dari perorangan.

Baca:   HUT Buteng ke-5 Mulai Dipersiapkan, Lokasinya di Watulea

“Jadi kita masih gunakan alat yang berasal dari bantuan Pemprov termasuk dari beberapa anggota dewan juga yang sudah memberikan beberapa APD,” jelasnya.

Laporan: Agusrianto
Editor: Habiruddin Daeng

  • Bagikan