Kembangkan Skill Milenial, Leap-Telkom Digital Luncurkan Beasiswa Pijar Camp

  • Bagikan
Peluncuran Pijar Camp (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Berdasarkan data Kementerian Komunikasi dan Informatika dari beberapa studi menyebutkan Indonesia membutuhkan setidaknya 600 ribu orang talenta digital dengan intermediate skills setiap tahunnya, dalam 15 tahun ke depan.

Leap-Telkom Digital (Leap) berkomitmen mendukung akselerasi digitalisasi Indonesia termasuk persiapan membentuk talenta digital, meluncurkan Pijar Camp sebagai salah satu layanan baru dari Pijar Mahir.

loker wartawan sultrakini

Pijar Camp diluncurkan dengan tema Code Your Future pada Rabu, 26 Januari 2022 secara hybrid yang dihadiri secara luring oleh 70 orang partisipan dengan protokol kesehatan dan diikuti lebih dari 500 orang partisipan secara daring.

Direktur Digital Business Telkom, Fajrin Rasyid menyampaikan dunia digital seperti sekarang ini cepat sekali berubah sebagai seorang yang ingin terjun ke dunia industri harus melakukan upgrade diri, serta adaptif untuk kebutuhan bisnis yang diperlukan.

“Salah satu cara untuk terus adaptif adalah dengan mengikuti Pijar Camp dengan membekali soft skill hingga hard skill yang diperlukan di dunia pekerjaan, adanya Pijar Camp ini untuk dapat menjaring talenta digital yang ada di Indonesia,” ujar Fajrin.

Menurut Christian Sugiono sebagai seorang digital entrepreneur tantangan terbesar saat mengembangkan bisnis selain harus memiliki ide yang bagus adalah diperlukan adanya pencarian talent terbaik untuk dapat bersaing dengan perusahaan yang sudah established.

“Sehingga dengan adanya Pijar Camp dapat menjadi sebuah fase untuk menyalurkan talent-talent terbaik pada bidang IT guna untuk memaksimalkan potensi yang dimiliki agar bekerja sama membangun sebuah bisnis mencapai visi yang lebih baik,” sambungnya.

Baca:   DAMRI Terapkan Syarat Perjalanan Terbaru

Diluncurkannya Pijar Camp diharapkan menjadi wadah untuk pengembangan kemampuan anak muda agar bisa menjadi talenta digital yang berkompeten dan memiliki daya saing tinggi di era society 5.0 sekarang.

Pijar Camp adalah layanan terbaru dari Pijar Mahir yang merupakan platform pembelajaran digital berfokus pada pelatihan bersertifikat untuk pendidikan vokasi dan profesi.

Pijar Mahir sendiri merupakan bagian dari Leap-Telkom Digital yang mempertemukan pencari sertifikasi, pencari kerja, institusi pelatihan, dan komunitas profesi dengan dunia usia dan industri yang dikembangkan Telkom.

Sedangkan Leap sendiri adalah umbrella brand produk dan layanan digital Telkom untuk mengakselerasi digitalisasi masyarakat Indonesia.

Leap akan diluncurkan secara resmi pada Februari 2022 bersama dengan pameran yang menunjukkan berbagai produk-produk digital unggulan persembahan Telkom, seperti PaDi UMKM, BigBox, MySooltan, Agree, Logee, Pijar, dan produk digital lainnya.

Adanya Leap diharapkan mendukung pertumbuhan ekosistem digital di Indonesia demi mengakselerasi terwujudnya kedaulatan digital nasional, sejalan dengan target pemerintah dalam beberapa tahun mendatang.

Pada peluncuran Pijar Camp diumumkan, 25 orang peserta terpilih dari 713 orang peserta yang mendaftar beasiswa Pijar Camp untuk mengikuti proses seleksi berikutnya. Sebanyak 10 orang terpilih sebagai pemenang akan memperoleh beasiswa Pijar Camp masing-masing senilai Rp 36 juta, berupa bootcamp menjadi Full Stack Developer dan DevOps Engineer. (C)

Baca:   Dana Talangan Sea Games 1997 Bukan untuk Kepentingan Bambang Trihatmodjo

Laporan: Wa Rifin
Editor: Sarini Ido

loker marketing sultrakini
  • Bagikan