Kemenag: 177 JCH Asal Baubau Sehat Semua

  • Bagikan
Kepala Kemenag Kota Baubau, Rahman Ngkaali. (Foto: Zarmin/SULTRAKINI.COM)
Kepala Kemenag Kota Baubau, Rahman Ngkaali. (Foto: Zarmin/SULTRAKINI.COM)

SULTRKINI.COM: BAUBAU – Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kota Baubau, Rahman Ngkaali, memastikan 177 Jamaah Calon Haji (JCH) asal Baubau yang sedang melaksanakan rangkaian ibadah haji pada musim haji 1439 Hijiriyah 2018 Masehi dalam keadaan sehat semua.

“Alhamdulillah tidak ada, alhamdulillah untuk Kota Baubau sehat-sehat semua,” kata Rahman kepada wartawan Sultrakini.com, Rabu (8/8/2018).

Meski begitu, untuk menghadapi rangkaian ibadah haji yang disebut armina, pihaknya meminta sejumlah tamu allah tersebut, agar tetap menjaga kesehatan. Apalagi, kata dia, cuaca di Arab Saudi dinilai cukup panas, untuk itu, pihaknya juga mengingatkan JCH Baubau agar menghindari dehidarasi dengan cara minum air putih.

“Belum, (belum panas, red) kayanya masih normal, kalau normalnya itu di Arab Saudi sekitar 47 sampai 48 derajad celcius, panas memang, makanya harus menjaga kesehatan untuk menghadapi armina,” ujarnya.

Kini, setelah menyelesaikan ibadah umrah, keberadaan JCH itu sedang di Masjidil Haram Misbahdin, sebelum ke tempat hewan kurban untuk penyembelian hewan dam.

“Mereka sudah selesaikan umrahnya karena mereka semua mengambil haji tamattuk, setelah itu mereka sekarang lagi di tempat hewan kurban untuk penyembelihan hewan dam,” pungkasnya.

Laporan : Zarmin
Editor: Habiruddin Daeng

Baca:   Enam CJH Wakatobi Gagal Berangkat
  • Bagikan