Kemenkes Utus 31 Tenaga Kesehatan di Wakatobi, Terbanyak Se-Sultra

  • Bagikan
Para petugas kesehatan utusan dari Kementrian Kesehatan yang siap bertugas di Wakatobi (Foto: Amran Mustar Ode/SULTRAKINI.COM)
Para petugas kesehatan utusan dari Kementrian Kesehatan yang siap bertugas di Wakatobi (Foto: Amran Mustar Ode/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI– Kementrian Kesehatan RI kembali mengirim 31 tenaga kesehatan ke Kabupaten Wakatobi pada tahun 2021 ini.

Setelah dilakukan serah terima antara Kementerian Kesehatan dan Pemda Wakatobi pada Senin (2/5/2021), 31 tenaga kesehatan ini langsung ditugaskan masing-masing ke 13 puskesmas se- Wakatobi.

31 tenaga kesehatan ini terdiri dari, delapan Ahli Teknologi Laboratorium Medis (ATLM), 12 orang bidan, 4 orang perawat, 2 orang tenaga gizi, 1 orang kesehatan lingkungan, 2 orang kesehatan masyarakat, 1 orang dokter umum, dan 1 orang tenaga farmasi.

Kepala Dinas Kesehatan Wakatobi Muliaddin mengatakan, 31 orang ini akan mengabdi di Wakatobi selama dua tahun.

“Jadi 31 orang tenaga kesehatan ini akan membantu Pemda Wakatobi untuk memberikan pelayanan kesehatan ke masyarakat selama dua tahun kedepan,” kata Muliaddin, Senin (2/5/2021).

ibu alimazi

Menurut Muliaddin, ada 139 tenaga kesehatan yang dikirim oleh Kementerian Kesehatan di Sultra, namun Kabupaten Wakatobi mendapat jatah terbanyak.

“Tahun ini kita yang terbanyak mendapatkan tenaga kesehatan program nusantara sehat, bahkan ada kabupaten di Sultra yang tidak dapat,” paparnya.

Lanjutnya, saat ini sudah lebih dari seratus tenaga kesehatan program nusantara sehat yang mengabdi di Wakatobi, karena ditahun 2020 kemarin ada 70 tenaga kesehatan yang juga bertugas di Wakatobi.

Baca:   Dinkes Wakatobi Bagikan Hand Sanitizer ke Sejumlah Fasilitas Umum

Ia berharap, dengan hadirnya 31 tenaga kesehatan ini, pelayanan kesehatan di Wakatobi makin membaik. (C)

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan