Kemenkumham Sultra Bagikan 100 Paket Sembako pada Masyarakat Peringati HDKD ke-76

  • Bagikan
Kakanwil Kemenkumham Sultra, Silvester Sili Laba saat membagikan sembako (Foto: Dok. Humas Kemenkumham Sultra)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Tenggara (Sultra) secara serentak menyelenggarakan donor darah dan bakti sosial dengan membagikan sembako.

Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-76 Tahun 2021, dirangkum dalam satu rangkaian kegiatan yaitu Kumham Peduli, Kumham Berbagi dan Kumham Empati.

Kegiatan ini diawali dengan pembukaan oleh Wakil Menteri Hukum dan HAM, Edward Omar Sharif Hiariej didampingi Sekretaris Jenderal Kemenkumham, Andap Budhi Revianto dan jajaran pimpinan tinggi Kemenkumham yang diikuti oleh Kakanwil, Silvester Sili Laba bersama seluruh Pimpinan Tinggi Pratama Kantor Wilayah secara virtual di aula Kantor Wilayah.

Usai pembukaan, jajaran pegawai kantor wilayah dan UPT dalam Kota Kendari melakukan donor darah di plaza anoa. Donor darah ini bekerja sama dengan PMI Kendari.

Setelah pelaksanaan donor darah, dilanjutkan dengan pembagian sembako bagi warga terdampak covid-19. Kakanwil bersama Kadivmin, Kadivpas, Kadivim, Kadivyankum, Para Pejabat Struktural Kantor Wilayah serta Para Ka UPT dalam Kota Kendari dibagi menjadi tiga kelompok menyusuri kota Kendari.

Dari penyusuran tersebut, Kakanwil Kemenkumham Sultra, Silvester Sili Laba mengungkapkan bahwa sebanyak 100 paket yang berisi sembako dan juga masker serta multivitamin dibagikan bagi warga yang membutuhkan.

“Tadi siang kami melakukan pembagian sembako di tiga tempat. Sasaran kami para tukang becak, pemulung, dan petugas kebersihan yang ada dipingir jalan. Saya bersama Kadivpas menuju arah Kota Lama, Kadivmin menuju ke arah Baruga, dan Kadivim bersama Kadivyankum menuju Andonohu,” ujarnya, Kamis (21/10/2021).

Baca:   Kemenkumham Sultra Apresiasi Warga Binaan di Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Mulai Hidup Teratur

Bantuan yang disalurkan dalam rangka Kumham Peduli, Kumham Berbagi dan Kumham Empati tersebut tujuannya agar bisa sedikit membantu masyarakat ditengah keterpurukan akibat dampak Covid-19.

Pada peringatan hari jadi ke-76 ini, Kakanwil berharap pula agar Kemenkumham semakin PASTI sesuai tema peringatan HDKD Tahun 2021.

“Ini adalah bentuk kepedulian, bentuk kasih sayang dari kami insan Pengayoman kepada masyarakat. Jangan lihat banyaknya tetapi lihat bentuk kepedulian kita kepada sesama. Semoga Kemenkumham Semakin PASTI,” tutupnya. (C)

Laporan: La Niati
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan