Kemenkumham Sultra Deklarasi Janji Kinerja Lebih Awal

  • Bagikan
Jajaran pimpinan dan pegawai Kemenkumham Sultra pose bersama usai deklarasi janji kinerja. (Foto: Ist)
Jajaran pimpinan dan pegawai Kemenkumham Sultra pose bersama usai deklarasi janji kinerja. (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kenkumham) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar deklarasi janji kinerja lebih awal yang dirangkaikan dengan rapat evaluasi capaian kinerja tahun anggaran 2021 dan persiapan pelaksanaan anggaran tahun 2022.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil), Silvester Sili Laba, didampingi Kepala Divisi Administrasi (Kadivmin), Kortini JM Sihotang, Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas), H. Muslim, dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM (Kadivyankum), Maktub serta seluruh Kepala UPT baik Pemasyarakatan maupun Keimigrasian.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh, Inspektur Wilayah II (Irwil II), Icon Siregar bersama jajaran. Dalam kesempatan tersebut, Irwil menyampaikan bahwa ini merupakan suatu kebetulan yang luar biasa dimana tujuan kehadirannya di Sultra awalnya bukan untuk menyaksikan pelaksanaan deklarasi janji kinerja tetapi tanpa kesengajaan dapat menyaksikan dan memberikan penguatan terhadap seluruh Ka UPT di wilayah Sultra.

“Inilah rejekinya Kendari, saya kesini hanya melaksanakan tugas tetapi bisa bertemu seperti ini,” ungkapnya disambut tepuk tangan seluruh pesert, Selasa (11/1/2021).

Lanjut pria dengan dua bintang di pundaknya tersebut, Sultra sangat luar biasa mampu mendahului star dibanding kota-kota besar dalam menyusun rencana kegiatan untuk tahun 2022.

Hal ini lanjutnya Icon Siregar, bentuk respek Sultra dalam menindak lanjuti deklarasi janji kinerja Kemenkumham RI yang baru dilaksanakan beberapa hari lalu.

Baca:   Presiden Teken Aturan Untuk Membuka Peluang Honorer Jadi PNS

“Luar biasa hebat Kendari (Sultra), duluan dari pada kota-kota besar. Kalau ini kita viralkan secara positif sampai ke pusat tentu orang pusat bersenang hati, kenapa karena kita langsung menindak lanjuti, kita langsung mengetahui keinginan kementerian kita,” jelas Icon Siregar.

Dikatakan, janji kinerja yang baru dideklarasikan tersebut harus dijadikan sebagai kalender kerja agar presentase realisasi tidak menurun.

“Saya yakin jika kita ikuti kegiatan ini, kita jadikan sebagai kalender kerja pasti sukses. Kita suda diperhadapkan dan menandatangani janji kinerja. Itu kita harus laksanakan agar presentase realisasi kita tidak menurun. Mari kita melaksanakan tusi kita dengan baik,” tutupnya. (C)

Laporan: La Niati
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan