Kemenkumham Sultra Lantik Pejabat Administrasi dan Fungsional

  • Bagikan
Pelantikan dan mengambil sumpah jabatan pejabat administrasi dan pejabat fungsional Kemenkumham Sultra. (Foto: La Niati/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Tenggara, Silvester Sili Laba melantik dan mengambil sumpah jabatan pejabat administrasi dan pejabat fungsional, Selasa (12/1/2020). Pelantikan dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Sebanyak 17 pejabat administrator dan 13 pejabat fungsional lingkup Kemenkumham Sultra dilantik dan diambil sumpahnya. Agenda ini turut di dampingi Kadivpas, Muslim dan Kepala Divisi Administrasi, Kortini JM. Sihotang.

Pelantikan ini merupakan tindak lanjut dari Surat Keputusan Menteri Hukum dan HAM Nomor: SEK-71.KP.03.03 Tahun 2020 tanggal 07 Desember 2020 dan Nomor: W.25-1079.KP.03.03 Tahun 2020 tanggal 10 Desember 2020 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam Jabatan Administrasi di Lingkungan Kemenkumham Sultra.

Silvester Sili Laba meminta pejabat yang baru dilantik terus berperan aktif serta berusaha memberikan pelayanan terbaik. Di satu sisi, pelantikan dan mutasi pejabat adalah bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, serta bagian dari pola pembinaan karier pegawai.

“Saya mengharapkan integritas dalam pelaksanaan tugas saudara dan pekerjaan yang dilakukan bisa berjalan dengan baik. Paling utama adalah kebersamaan, kekeluargaan, kekompakan, jaga integritas, dan loyalitas,” ucapnya.

Pejabat administrasi yang dilantik secara langsung oleh Kakanwil Kemenkumham Sultra sebagai berikut.

  1. Tutut Jemy Setiawan jabatan lama Kepala Kesatuan Pengamanan pada
    Lapas Kelas IIA Jember, jabatan baru Kepala Rutan Kelas IIB Kolaka.
  2. La Zuda jabatan lama Kepala Subseksi Kemanan pada
    Lapas Kelas IIA Baubau, jabatan baru Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas Kelas IIA Baubau.
  3. Burhanuddin jabatan lama Kepala Urusan Umum pada Lapas Kelas IIA Baubau, jabatan baru Kepala Subbagian Tata Usaha Lapas Kelas IIA Baubau.
  4. Adidi jabatan lama Pelaksana Lapas Kelas IIA Baubau, jabatan baru Kepala Subseksi Sarana Kerja Lapas Kelas IIA Baubau.
  5. Musrianto jabatan lama Kepala Subseksi Bimbingan Klien Dewasa pada Bapas Kelas II Baubau, jabatan baru Kepala Urusan Umum Bapas Kelas IIA Baubau.
  6. Martinus Budianto Hardhi jabatan lama Pelaksana pada Bapas Kelas II Baubau, jabatan baru Kepala Subseksi Bimbingan Klien Dewasa Bapas Kelas II Baubau.
  7. Nurdin jabatan lama Pelaksana pada Lapas Kelas IIA Baubau, jabatan baru Kepala Subseksi Keamanan Lapas Kelas IIA Baubau.
  8. Senapati jabatan lama Kepala Subseksi Administrasi Pengawasan dan Penegakan Disiplin Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Kendari, jabatan baru Kepala Subseksi Pengelolaan Rumah Tahanan pada Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Raha.
  9. Ahmad Effendi jabatan lama Kepala Subseksi Pengelolaan Rumah Tahanan pada Rumah Tahanan Negara Jelas IIB Raha, jabatan baru Kepala Subseksi Administrasi Pengawasan dan Penegakan Disiplin pada Lembaga Pembinaan Khusus
    Anak Kelas II Kendari.
  10. Kasma, jabatan lama Kepala Subseksi Penilaian dan Pengklasifikasian pada Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Kendari, jabatan baru Kepala Urusan Kepegawaian dan Keuangan pada Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kendari.
  11. Hermin Pabunga jabatan lama Kepala Urusan Kepegawaian dan Keuangan pada Lapas Kelas IIA Kendari, jabatan baru Kepala Urusan Tata Usaha pada Bapas Kelas II Kendari.
  12. Muhammad Arafad jabatan lama Kepala Susseksi Pengelolaan Rumah
    Tahanan pada Rutan Kelas IIB Unaaha, jabatan baru Kepala Kesatuan Pengamanan Rumah Tahanan pada Rutan Kelas IIB Raha.
  13. Irwan La Mane jabatan lama Kepala Kesatuan Pengamanan Rumah Tahanan pada Rutan Kelas IIB Raha, jabatan baru Kepala Susseksi Pengelolaan Rumah Tahanan pada Rutan Kelas IIB Unaaha.
  14. Wawan Kurniawan jabatan lama Pelaksana pada Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara Kelas I Kendari, jabatan baru Kepala Subseksi Pengamanan dan Pengelolaan pada Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara Kelas I Kendari.
  15. Ramadhan jabatan lama Pelaksana pada Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Kendari, jabatan baru Kepala Subseksi Registrasi pada Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Kendari.
  16. Mushariaman jabatan lama Pelaksana pada Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Kendari, jabatan baru Kepala Subseksi Penilaian dan Pengklasifikasian pada Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Kendari.
  17. Syahruddin jabatan lama Pelaksana pada Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kendari, jabatan baru Kepala Urusan Kepegawaian pada Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kendari.
Baca:   BKPP Mubar Luncurkan Aplikasi E-Simpeg

Sementara 13 pejabat fungsional yang dilantik yakni:

  1. Abd. Haris jabatan lama Kepala Subbagian Tata Usaha pada Lapas Kelas IIA Baubau, jabatan baru Pembimbing Kemasyarakatan Ahli Madya Pada Bapas Kelas II Baubau.
  2. St. Halijah jabatan lama Kepala Subseksi Registrasi pada Lapas Khusus Anak Kelas II Kendari, jabatan baru Pembimbing Kemasyarakatan Ahli Muda Pada Bapas Kelas II Kendari.
  3. La Ode Haeruni jabatan lama Kepala Subseksi Pengamanan dan Pengelolaan pada Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Kelas I Kendari, jabatan baru Pembimbing Kemasyarakatan Ahli Muda Pada Bapas Kelas II Kendari.
  4. Rosdiana jabatan lama Pelaksana Pada Lapas Kelas IIA Baubau, jabatan baru Pembimbing Kemasyarakatan Ahli Muda Pada Bapas Kelas II Baubau.
  5. Titik Purwani sebelumnya Pelaksana Pada Rutan Kelas IIB Raha, jabatan baru Pembimbing Kemasyarakatan Ahli Muda Pada Bapas Kelas II Baubau.
  6. Muhammad Asdy sebelumnya Pelaksana Pada Rutan Kelas IIB Kolaka, jabatan baru Pembimbing Kemasyarakatan Ahli Muda Pada Bapas Kelas II Kendari.
  7. Eva Andriani Samad sebelumnya Pelaksana Pada Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara Kelas I Kendar, jabatan baru Pembimbing Kemasyarakatan Ahli Muda Pada Bapas Kelas II Kendari.
  8. Ajad sebelumnya Pelaksana Pada Rutan Kelas IIA Kendari, jabatan baru Pembimbing Kemasyarakatan Ahli Muda Pada Bapas Kelas II Kendari.
  9. Ari Santoso sebelumnya Pelaksana Pada Rutan Kelas IIA Kendari, jabatan baru Pembimbing Kemasyarakatan Ahli Pertama Pada Bapas Kelas II Kendari.
  10. Boby Herianto jabatan lama Pelaksana Pada Rutan Kelas IIA Kendari, jabatan baru Pembimbing Kemasyarakatan Ahli Pertama Pada Bapas Kelas II Kendari.
  11. Serlinawati jabatan lama Pelaksana Pada Lapas Perempuan Kelas III Kendari, jabatan baru Perawat Penyelia Pada Lapas Perempuan Kelas III Kendari.
  12. Mariana jabatan lama Pelaksana Pada Lapas Perempuan Kelas III Kendari, jabatan baru Perawat Mahir Pada Lapas Perempuan Kelas III Kendari.
  13. Rita Damayanti jabatan lama Pelaksana Pada Lapas Perempuan Kelas III Kendari, jabatan baru Perawat Mahir Pada Lapas Perempuan Kelas III Kendari. (C)
Baca:   PDAM Buton Tambah Jam Operasional

Laporan: La Niati
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan