Kementerian PUPR Ubah “Wajah” Puday-Lapulu di Kendari menjadi Lebih Indah

  • Bagikan
Penataan kawasan Puday-Lapulu melalui program KOTAKU.

SULTRAKINI.COM: Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KUPR) melalui program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) melakukan penataan permukiman kumuh di kawasan Puday-Lapulu, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

Dilansir dari akun IG Kemenpupr, melalui program KOTAKU diharapkan bisa meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan perekonomian di Kendari, utamanya kawasan Puday-Lapulu. Selain itu, penataan ini bisa dimanfaatkan sebagai tempat wisata hingga area olahraga alternatif bagi masyarakat.

Dalam meningkatkan kualitas permukiman, kawasan yang dikelola seluas 14,7 hektare dan mulai dikerjakan semenjak September 2021. Ditargetkan rampung Agustus 2022,” tulis dalam akun IG Kemenpupr dilansir Kamis (28 Juli 2022).

Sementara itu, pengerjaan yang dilakukan, meliputi pengaspalan jalan, penataan jalan dan tangga dermaga water front city, jalan setapak, ruang terbuka hijau (RTH), sculpture dan letter kota, tambatan bagi perahu masyarakat, dan MCK. Selain itu, dibangun instalasi pengolahan air limbah (IPAL) komunal, area perbaikan jaring nelayan, tempat pengeringan ikan, gerbang utama, serta area parkir.

Sebelumnya dalam penataan ini, anggaran yang digunakan dalam proses pengerjaan senilai Rp 49 miliar. (C)

Laporan: Julia Dwi Sadini
Editor: Sarini Ido

Baca:   KPU Kota Kendari Dukung Pelaksanaan Konfercab XII GMKI Kendari
  • Bagikan