Kenapa Pemilih Pemula Harus Mencoblos?

  • Bagikan
Kunjungan silaturahmi Duta Muda Sultra di kantor SultraKini.Com, Sabtu (19/5/2018). (Foto: Dok.SULTRAKINI.COM)
Kunjungan silaturahmi Duta Muda Sultra di kantor SultraKini.Com, Sabtu (19/5/2018). (Foto: Dok.SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Suara pemilih pemula salah satu penentu keberhasilan pemilihan kepala daerah. Khususnya pada Pilkada Sulawesi Tenggara 2018. Inilah kemudian disuarakan Duta Muda Memilih Sultra demi meningkatkan jumlah partisipasi pemilih di Juni mendatang.

Kenapa saya harus memilih?

Menurut salah satu Duta Muda Memilih Sultra, Thamrin Setiawan, pemilih pemula bisa menjadi penentu arah pembangunan daerah. Caranya berpartisipasi datang ke tempat pemungutan suara (TPS) pada 27 Juni mendatang dan menyalurkan hak suaranya secara cerdas. Artinya, tak sembarangan mencoblos pasangan calon. Perlu terlebih dahulu memahami visi misi dari paslon serta trek rekornya. Misalnya, program kerja paslon di bidang pendidikan, sarana prasarana, kesehatan, lingkungan, dan lainnya.

“Bangga tidak kita ditunjuk untuk berkontribusi menentukan kemajuan daerah kita kedepan? Pasti bangga dong, makanya harus ikut memilih. Kami berikan contoh, bosan tidak dengan pariwisata Sultra yang itu-itu saja, (dalam artian hanya tracking mangrove, pantai Nambo, Toronipa dll), nah kalau kita mau pariwisata daerah kita lebih maju, kita bisa berkontribusi ikut memilih dengan melihat para calon kepala daerah yang memang visi misinya dapat memajukan pariwisata kita. Begitu juga bidang lain, seperti pendidikan, ekonomi maupun sosial,” jelas Thamrin usai kunjungannya ke kantor SultraKini.Com, Sabtu (19/5/2018).

(Baca:Duta Muda Memilih Sultra Berkunjung ke SultraKini.Com)

(Baca juga: Tanpa KTP-el Atau Suket, Pemilih Pemula bisa Mencoblos)

(Baca juga: Pilgub Sultra Bentar Lagi, Begini Caranya Menjadi Pemilih Pemula Cerdas)

 

Baca:   Festival Cross Border Sambas 2016 Makin Mengimbas

Laporan: Sarini Ido

  • Bagikan