Kendari Diguncang Gempa

  • Bagikan
Deteksi gempa dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika Kendari, Selasa (24/7/2018). (Foto: BMKG)
Deteksi gempa dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika Kendari, Selasa (24/7/2018). (Foto: BMKG)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Gempa berkekuatan 2,9 skala richter mengguncang sejumlah wilayah di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Selasa (24/7/2018) pukul 09:46:08 Wita. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika Kendari, mengatakan gempa berada di koordinat 4,07 LS-122,62 BT sekitar 12 kilimeter Baratdaya Kendari kedalaman 10 km.

Ditinjau dari kedalamannya, gempa merupakan gempa dangkal akibat aktivitas sesar Kendari di Kota Kendari.

loker wartawan sultrakini

Guncangan gempa merupakan berkekuatan sedang yang dirasakan hampir seluruh wilayah Kota Kendari, misalnya wilayah Mandonga, Wuawua, Anduonohu, Purirano, dan Kecamatan Ranomeeto dari Kabupaten Konawe Selatan.

“Sampai dengan saat laporan ini dibuat, belum ada informasi adanya kerusakan akibat gempa bumi tersebut. Terkait dengan peristiwa gempa bumi di wilayah Tenggara Kendari ini, hingga laporan ini disusun pada pukul 10.00 Wita, belum terjadi lagi aktivitas gempa bumi susulan,” jelas Kepala Stasiun Geofisika Kendari, Rosa Amelia, S.Si dalam rilisnya diterima SultraKini.Com.

Gempa tersebut tidak berpotensi tsunami. Pihaknya berharap, masyarakat tetap tenang dan melakukan aktivitas seperti biasa.

Editor: Sarini Ido

loker marketing sultrakini
Baca:   Gempa Bermagnitudo 4,7 Guncang Siompu Barat Kabupaten Busel
  • Bagikan