Kendari Fashion Cross Road Wadah Edukasi dan Entertaiment Anak Muda

  • Bagikan
Kendari Fashion Cross Road di perempatan Lampu Merah Eks MTQ Kota Kendari, Minggu (14 Agustus 2022). (Foto: Feni Sul Fianah/SULTRAKINI.COM)
Kendari Fashion Cross Road di perempatan Lampu Merah Eks MTQ Kota Kendari, Minggu (14 Agustus 2022). (Foto: Feni Sul Fianah/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: Kepolisian Resor Kota Kendari bersama Are Entertaiment menggelar Kendari Fashion Cross Road di perempatan Lampu Merah Eks MTQ Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Minggu (14 Agustus 2022). Kegiatan ini bertujuan untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-77.

Dengan mengusung tema ‘Casual Bebas’ kegiatan ini diikuti oleh masyarakat umum dan beberapa komunitas seperti, team Are Entertaiment (siswa-siswi anak didik, team pengajar, orang tua), duta tenun Sultra, Duta Anti Narkoba Sultra, Alumni Indonesia Top Model Sultra 2021, Komunitas Forum Peduli Anak Sultra, Komunitas Cosplay Kendari, Remaja Putera-puteri Kendari, Komunitas Burung Free Flyght, Kendari Kreatif, serta para pemenang lomba tingkat nasional diantaranya Indonesia Top Model.

Chief Executive Officer (CEO) Are Entertaiment, Rahman Ashar, mengatakan anak-anak muda Sultra yang memiliki minat dan bakat khususnya di dunia fashion dapat menampilkan kemampuannya disini serta menunjukan bahwa Kota Kendari mampu bersaing dengan kota-kota lainnya.

“Agar menjadi wadah bagi mereka dalam mengembangkan bakatnya dan bagi masyarakat Sultra yang ingin bergabung boleh langsung datang. Rencananya kegiatan ini akan kami adakan setiap Minggu pagi,” ujarnya, Minggu (14 Agustus 2022).

Rahman menambahkan, kegiatan ini menjadi ajang mempromosikan seni dan budaya khususnya Kota Kendari terutama motif kain tenun yang mungkin nantinya bisa digunakan secara casual oleh generasi milenial Sulawesi Tenggara sekaligus mencari talenta-talenta baru di dunia modeling.

Baca:   Caleg yang Curi Star Kampanye Terancam Didiskualifikasi

Nantinya, Are Entertaiment bersama Polresta Kendari akan menggelar lomba fashion show dengan tema ‘Casual Merah Putih, lomba kelereng, makan kerupuk, dan memasukkan paku kedalam botol yang diadakan di K-TOZ pada 27 Agustus 2022.

Kendari Fashion Cross Road merupakan wadah pendidikan buat masyarakat Sultra di Bidang Edutainment (Edukasi & Entertainment) khususnya dunia fashion, baik itu sebagai perancang busana, koreografer, model dan fotomodel. Kegiatan ini dirangkaikan dengan memperingati hari Polwan Nasional pada 1 September mendatang.

Kegiatan ini sekaligus sebagai bagian seleksi dalam mencari anak muda berbakat untuk mewakili Sultra dalam ajang Indonesian star search 2022. (C)

Laporan: Feni Sul Fianah
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan