Kendari Juara Umum MTQ ke-XXIX 2022

  • Bagikan
Pemberian hadiah kepada juara umum Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-XXIX tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) 2022. (Foto: dok. Kendari Kota)

SULTRAKINI.COM: Kontingen atau khafilah Kota Kendari meraih juara umum perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-XXIX tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) 2022 yang diselenggarakan sejak 10-15 Agustus di Kota Kendari.

Dilansir dari Kendari Kota, tuan rumah mendapat 73 poin dan keluar sebagai juara umum dengan meraih 11 Emas, 4 Perak, dan 6 Perunggu serta mendapatkan bonus tambahan uang pembinaan dari panitia MTQ senilai Rp 50 juta sehingga kota Kendari berhasil mengumpul pundi-pundi Rp 430 juta.

Sedangkan juara dua diraih oleh kafilah Kabupaten Kolaka dengan 6 medali emas, 5 medali perak, dan 6 medali perunggu dengan total poin 51. Sedangkan juara tiga diraih Kabupaten Konawe Utara dengan perolehan 4 medali emas, 5 medali perak, dan 7 medali perunggu dengan total 42 poin.

Masing-masing juara mendapat hadiah senilai Rp 20 juta untuk juara satu, juara dua Rp 17,5 juta, dan Rp 15 Juta untuk juara tiga.

Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, H. Lukman Abunawas, mengatakan tahun ini berbeda dengan pelaksanaan MTQ sebelumnya.

“Tahun ini sangat luar biasa untuk para peserta maupun hadiah yang telah disiapkan oleh panitia, ini tentunya karena kepedulian kita untuk selalu memaknai kandungan Al-Quran sebagai sumber ilmu kehidupan,” ujarnya, Selasa (16 Agustus 2022).

Baca:   9 Nusantara Building, Pusat Bisnis Baru di Kota Kendari

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Kendari Ridwansyah Taridala, mengucapkan rasa terima kasih kepada peserta, pelatih, dan pendamping yang telah mempersiapkan semuanya hingga Kendari meraih juara satu umum.

“Untuk para khafilah yang akan mewakili Sulawesi Tenggara ke tingkat nasional, saya harap untuk menjaga kesehatannya dengan baik dan terus berlatih,” katanya.

Hadir juga dalam penutupan MTQ tingkat Sulawesi Tenggara, Ketua DPRD Kota Kendari, Kabag Kesra dan khafilah-khafilah perwakilan kabupaten/kota. (C)

Laporan: Tian
Editor: Feni Sul Fianah

  • Bagikan