Kendari Tuan Rumah Undian Tabungan BPD se-Indonesia 2022, Apa Saja Hadiahnya?

  • Bagikan
Penyegelan Alat Undian. (Foto: Dok. Bank Sultra)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Asosiasi Bank Pembangunan Daerah (Asbanda) kembali menggelar customer loyalty program berupa Panen Rejeki Bank BPD yang merupakan program undian nasional tabungan simpeda.

Jika selama dua tahun terakhir ini dilaksanakan secara daring akibat pandemi Covid-19, periode kali ini Bank Sultra bertindak selaku tuan rumah perhelatan akbar tersebut.

Rangkaian panen rejeki bank BPD dimulai dengan penyegelan alat undian pada 23 Agustus 2022 di salah satu hotel di Kota Kendari, kemudian seminar nasional BPD-SI, dan puncak penarikan hadiah utama pada 25 Agustus 2022.

Panen rezeki ini merupakan komitmen Bank Pembangunan Daerah (BPD) seluruh Indonesia dalam memberikan apresiasi kepada nasabahnya, khususnya nasabah Tabungan Simpeda.

Direktur Utama Bank Sultra, Abdul Larif, mengatakan undian nasional tabungan simpeda tajuk Panen Rejeki Bank BPD kali ini memasuki periode ke satu, tahun ke-33 pada 2022 dengan menyuguhkan total hadiah Rp 3 miliar untuk 584 orang nasabah simpeda seluruh Indonesia.

Setiap nasabah berkesempatan memenangkan hadiah utama Rp 500 juta, hadiah kedua masing-masing Rp 100 juta ditujukan untuk empat orang pemenang, hadiah ketiga masing-masing Rp 50 juta untuk 26 orang pemenang, hadiah keempat masing-masing Rp 5 juta untuk 26 orang pemenang, hadiah kelima masing-masing Rp 2,5 juta untuk 26 orang pemenang, hadiah keenam masing-masing Rp 2 juta untuk 52 orang pemenang, hadiah ketujuh masing-masing Rp 1,5 juta untuk 104 orang pemenang, serta hadiah kedelapan masing-masing Rp 1 juta untuk 345 orang pemenang.

“Untuk mengikuti program Panen Rejeki Bank BPD hanya dengan membuka tabungan Simpeda di bank BPD di masing-masing daerah, meningkatkan saldonya akan memiliki peluang besar memenangkan hadiah karena setiap kelipatan dari Rp 50.000,- nasabah mendapatkan satu nomor undian,” jelasnya, Kamis (25 Agustus 2022).

Baca:   Diduga Cacat Hukum, Penjaringan Bakal Calon Anggota BPD di Buton akan Diulang

Sementara seminar nasional BPD seluruh Indonesia merupakan rangkaian dari perhelatan akbar Panen Rejeki Bank BPD dengan mengusung Kolaborasi Digitalisasi BPD Indonesia dalam mendukung Program Layanan Keuangan Digital yang menghadirkan narasumber dari Otoritas Jasa Keuangan dan Bank Indonesia.

Narasumber OJK akan memaparankan dukungan pihaknya terhadap BPD dalam melayani transaksi pembayaran Pemerintah Daerah melalui kartu. Sedangkan dari BI menyampaikan inovasi layanan BPD dalam mendukung transaksi pembayaran Pemda melalui kartu.

Menyangkut pemilihan Kota Kendari sebagai tuan rumah penyelenggaraan undian nasional tabungan Simpeda BPDSI telah dipertimbangkan bahwa selain kesiapan dari tuan rumah, Kota Kendari juga beberapa kali menjadi tempat penyelenggaraan event berskala nasional.

Terkait posisi tabungan Simpeda BPD se-Indonesia, Ketua Asbanda Supriyatno menjelaskan penarikan undian Simpeda periode tahun lalu di Jakarta, jumlah penabung sampai akhir Juni 2021 berjumlah 7.683.564 orang dengan jumlah saldo Simpeda Rp 58,80 triliun.

Namun periode ke-1, tahun ke-33 di Kendari, posisi Juni 2022 (yoy) dari sisi penabung terjadi kenaikkan 1,08 persen atau naik 83.258 orang, sedangkan saldo Simpeda meningkat 7,82 persen atau Rp 4,59 triliun menjadi Rp 63.40 triliun pada posisi Juni 2022. (C)

Laporan: Wa Rifin
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan