Kendari Unggul di Cabor Sepak Takraw

  • Bagikan
Tim sepak takraw putra Kota Kendari bersama Ketua Harian KONI Sultra, Tasman Taewa, Ketua KONI Kolaka, Muh Jayadin serta para wasit juri pertandingan. (Foto: Muh Yusuf/SULTRAKINI.COM).
Tim sepak takraw putra Kota Kendari bersama Ketua Harian KONI Sultra, Tasman Taewa, Ketua KONI Kolaka, Muh Jayadin serta para wasit juri pertandingan. (Foto: Muh Yusuf/SULTRAKINI.COM).

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Cabor sepak takraw telah melaksanakan pertandingan selama tujuh di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII yang berakhir pada Kamis (13/12/2018). Hasil kompetisi yang diikuti oleh 15 kabupaten kota tersebut menempatkan Kendari sebagai juara umum.

Sekum PSTI Sultra, Heriansyah, mengungkapkan Kendari mendapat lima emas, satu perak dan satu perunggu. Disusul Mubar dengan dua emas, empat perak dan dua perunggu. Ketiga, Muna yang meraih satu emas, dan dua perunggu, serta Konawe dengan capaian satu perak dan lima perunggu.

“Kemudian Bombana dan Kolut masing-masing satu perak dan satu perunggu, kemudian Kolaka dengan dua perunggu. Terakhir Baubau dan Konsel masing-masing satu perunggu,” ungkapnya.

Dia mengungkapkan, dalam beberapa hari terakhir, pihaknya sudah memperhatikan beberapa atlet-atlet berbakat. Kendati demikian, untuk menentukan atlet yang akan mewakili di pra PON dan PON, PSTI Sultra akan melihat kembali perkembangan mereka.

“Utamanya, terkait daya tahan fisik, keterampilan dan kemampuan untuk bekerjasama dalam tim,” katanya.

Secara terpisah, Asisten pelatih Kendari, Nasaruddin menjelaskan sebenarnya Tim Kendari masih memiliki peluang untuk mendapat emas di nomor kuadran putra. Namun dalam laga semi menghadapi Tim Kolut, pihaknya memutuskan untuk mundur dari pertandingan.

“Hal ini disebabkan oleh keputusan wasit juri yang tidak konsisten dalam memimpin pertandingan. Sebab itu, kami memilih untuk menarik diri,” tutupnya.

Baca:   Bonus Atlet Kendari Diusul Rp 20 Juta

Laporan: Muh Yusuf
Editor: Habiruddin Daeng

  • Bagikan