Kenetralan Kapolda Sultra Jamin Seleksi Anggota Polri 2017

  • Bagikan
Kapolda Sultra bersalaman bersama orang tua/wali peserta seleksi penerimaan anggota Polri 2017. (Foto: Rian Adriansyah/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara (Polda Sultra), Brigadir Jenderal Polisi (Brigjen Pol) Andap Budhi Revianto, SIK, menandatangani pakta integritas dalam seleksi penerimaan terpadu anggota Polri 2017 di Aula Poltekes Kemenkes Kendari, Senin (17/04/2017).

Andap Budhi menekankan kepada peserta untuk mempersiapkan diri selama mengikuti seleksi tersebut. “Jangan percaya kepada siapapun yang menjanjikan kelulusan dengan imbalan tertentu,” katanya, Senin (17/04/2017).

Kegiatan calo oleh oknum tertentu, dinilai rawan selama penerimaan anggota Polri. Kadang oknum berperan sebagai seseorang yang mengaku dekat dengan pejabat lingkup Polda. Mereka juga tidak segan-segan meminta imbalan untuk mengimingi kelulusan dalam proses seleksi.

Untuk itu, panitia penerima anggota Polri dari SDM Polda Sultra akan mendiskualifikasi bagi peserta yang menggunakan cara curang selama seleksi berlangsung.

“Lihat dan laporkan jika menemukan pelanggaran. Penerimaan anggota Polri tanpa dipungut biaya,” tegasnya.

Laporan: Rian Adriansyah

Baca:   Terduga Pelaku Pembunuhan Sopir Angkut Saat Bentrok Kendari Ditangkap
  • Bagikan