Kepala Bappeda Sultra Positif Covid-19

  • Bagikan
Kepala Bappeda Sultra, Robert J. Maturbongs. (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sultra, Robert J. Maturbongs dinyatakan positif terinfeksi Covid-19. Dalam satu minggu ini ada tujuh orang yang terkonfirmasi positif di kantor tersebut.

Hal itu dibenarkan langsung oleh yang bersangkutan. Kini Robert J. Maturbongs sedang menjalani isolasi mandiri di rumahnya, sementara satu staf Bappeda dirawat di RSUD Kendari.

Ia mengaku terpapar Covid-19 dari salah satu staf Bappeda yang ke Jakarta dan habis cuti di Bandung. Kontak erat terhadap staf tersebut terjadi pada Jumat (18/6/2021) dan pada hari Minggu (20/6/2021).

“Saya mulai merasakan gejala terjangkit virus corona pada hari Minggu (20/6). Gejala yang dirasakan tenggorokan gatal, batuk ringan, meriang dan suhu badan 36,9 derajat celsius,” jelasnya, Rabu (23/6/2021).

Setelah merasakan gejala tersebut, ia langsung melakukan swab antigen dan kemudian rapid PCR. Hasilnya pun positif.

ibu alimazi

Untuk menghindari jumlah terpapar Covid-19 di Kantor Bappeda Sultra, pihaknya akan melakuka rapid test massal.

“Besok rencana akan digelar rapid test massal di Kantor Bappeda karena dalam satu minggu ini ada tujuh orang terkonfirmasi positif. Satunya di rawat di RSUD Kendari,” ucapnya.

Tak hanya itu, Robert J. Maturbongs akan mengusulkan kepada Gubernur Sultra untuk world from home (WFH) 100 persen.

Baca:   Antisipasi Korban Banjir, Tim SAR Kendari Bersiaga di Konut

“Jika masih ditemukan lagi terpapar covid, saya akan izin kepada Gubernur untuk world from home 100 persen di Bappeda. Saat ini sementara WFH 50 persen,” terangnya. (B)

Laporan: La Niati
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan