Kepala Cabang Pembantu Bank Sultra Konkep Dinonjobkan Bersama Karyawannya

  • Bagikan
Direktur Utama Bank Sultra, Abdul Latif (Foto: Wa Rifin/SULTRAKINI.COM) 
Direktur Utama Bank Sultra, Abdul Latif (Foto: Wa Rifin/SULTRAKINI.COM) 

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Direktur Utama Bank Sultra, Abdul Latif, membeberkan soal tindak pidana fraud yang diduga dilakukan Kepala Cabang pembantu Bank Sultra Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) IJP dan turut menyeret sejumlah nama lainnya, kini dinonjobkan.

“Beberapa kita sudah tarik, yang tertarik dari kantor pusat itu kepala cabang pembantunya, dan beberapa petugas seperti teller, dan beberapa take office kita sudah tarik ke kantor pusat,” ujar Abdul Latif, Jumat (30/4/2021) kemarin, pada awak media.

Abdul Latif mengatakan penyelewengan anggaran yang menyeret Kepala Cabang pembantu Bank Sultra Konkep itu sudah ditangani Polda Sultra pihaknya kini menunggu kerja polisi.

“Siapapun yang dinyatakan turut turun terlibat dalam langka penyelewengan ini akan tentu harus bertanggungjawab,” tegasnya.

(Baca juga: Masuk Tahap Penyidikan, Polda Sebut Dugaan Penyelewengan Dana Bank Sultra Mengalir ke Sejumlah Nama)

Kemudian, Abdul Latif juga terus lakukan audit “kita terus berjalan audit reguler yang sifatnya isi detil kita harus tetap lakukan dan itu nanti kita tunggu hasil kerja Polda dalam mengungkap kasus ini,” tuturnya.

Semetara itu, saat ini pihaknya berharap kerja penegak hukum bisa mendapatkan back up free dan bisa ditelusuri aliran-aliran dana itu kemana dan bisa dikembalikan. 

Baca:   Tingkatkan Mutu Pendidikan, Bank Sultra Salurkan CSR Rp200 Juta 

Abdul latif sampaikan bahwa Kepala Cabang IJP sudah tarik di kantor pusat karena Ia menjadi wajib lapor di Polda Sultra. 

“Jadi sementara ini di periksa kita harap dengan bantuan polisi kita bisa mengejar aliran dana itu,” pungkasnya. (C)

(Baca juga: Begini Modus Dugaan Penyelewengan Rp9,5 M Dana Bank Sultra)

Laporan: Wa Rifin
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan