Kepala Dinkes Kendari Sebut Kasus Covid-19 Turun

  • Bagikan
Kepala Dinkes Kota Kendari, Rahminingrum. (Foto: Al Iksan/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Dinas Kesehatan Kota Kendari, Sulawesi Tenggara mencatat tren kasus harian Covid-19 mengalami penurunan selama beberapa hari terakhir, Selasa (1 Maret 2022).

Sejauh ini kasus positif Covid-19 di Kota Kendari, yakni 1.695 kasus dengan kasus aktif berjumlah 516 kasus dan dinyatakan sembuh 1.178 orang.

Kepala Dinkes Kota Kendari, Rahminingrum, menilai kasus aktif jauh berkurang dibandingkan pasien yang dinyatakan sembuh. Misalnya, Senin (28 Februari 2022) kemarin penambahan kasus baru 30 orang dan pasien sembuh sekitar 109 orang pasien.

Sebelumnya pada Minggu (27 Februari 2022) kasus baru berjumlah sembilan orang, kemudian kasus sembuh 70 orang.

“Ini menunjukkan kasus Covid-19 mulai melandai. Puncaknya juga dilalui pada pertengahan Februari lalu yang dalam satu hari ada 222 kasus baru,” jelasnya, Selasa (1 Maret 2022).

Menurutnya gelombang ketiga Covid-19 di Kota Kendari lebih ringan gejalanya dibanding gelombang dua. Sebab pasien terpapar tidak perlu lagi menjalani perawatan di rumah sakit.

“Gejalanya itu seperti batuk dan flu biasa (ringan), malah barangkali seseorang itu tidak tahu bahwa dirinya terpapar,” ucap Rahminingrum.

Dirinya juga mengimbau masyarakat selalu disiplip protokol kesehatan dan mengikuti program vaksinasi. (C)

Laporan: Al Iksan
Editor: Sarini Ido

Baca:   32 Kasus Sembuh Covid-19 di Sultra, 82% Sembuh se-Indonesia
  • Bagikan