Kepala MAS Al Ma’arif Kabangka Akui Memasukan Nama Siswa Hanya Sebagai Pelengkap

  • Bagikan
Ilustrasi. (Foto: Net)

SULTRAKINI.COM: Kepala Madrasah Aliyah Swasta (MAS) Al Ma’arif Kabangka, Wa Ode Kabotuli mengakui memasukan nama Muhammad Rajab Samandi dan empat orang lainnya hanya sebagai pelengkap siswanya.

Meski demikian, Wa Ode Kabotuli menepis tujuannya memasukan nama-nama siswa tersebut untuk kepentingan mendapatkan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS). Mengingat data yang dimasukkan adalah siswa kelas X yang belum mendapatkan dana itu. Setelah kelas XI data mereka akan dihapus.

“Itu hanya sebagai pelengkap data siswaku saja, tidak ada hubungannya dengan dana BOS,” ucapnya melalui sambungan seluler, Kamis (29/4/2021).

(Baca: Terdaftar di Dua Sekolah, Orangtua Siswa Duga MAS Al Ma’arif Kabangka Manipulasi Data)

Persoalan tersebut juga disebutnya sudah diselesaikan di internal keluarga siswa dan masing-masing pihak sekolah, yakni MAS Al-Ma’arif Kabangka dan SMAN 1 Kabangka.

Klik gambar diatas untuk melihat jadwal tes

“Tadi malam kita sinkronkan, datanya sudah satu di SMAN 1 Kabangka,” tambahnya.

Menurutnya, siswa yang tertunda untuk mengikuti olimpiade tingkat kabupaten Muna itu sudah disinkronkan datanya dalam dapodik dan bisa mengikuti lomba tersebut.

“Atas nama Muhammad Rajab Samandi datanya sudah sinkron dan sudah bisa ikut dalam kegiatan tersebut,” ujarnya.

Sementara itu, Alimarsaban selaku orang tua Muhammad Rajab Samandi mengaku bersyukur anaknya akhirnya bisa ikut dalam olimpiade. Olehnya itu ia meminta agar masalah ini tidak terulang kembali.

Baca:   Soroti Kinerja Pemda Muna, Ridwan Bae Diminta Jangan Hanya 'Jago' Mengkritik

“Alhamdulillah anak saya bisa ikut kembali, yang saya khawatir kan jika anak saya tidak bisa ikut dalam kegiatan itu jangan sampai menjadi putus asa,” ucapnya. (C)

Laporan: Hasan Jufri
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan