Kepala Pasar Raya Mekongga Kolaka Dipolisikan

  • Bagikan
Pedagang Pasar Raya Mekongga Kolaka melaporkan kepala pasar di Mapolres Kolaka, Rabu (19/9/2018). (Foto: Zulfikar/SULTRAKINI.COM)
Pedagang Pasar Raya Mekongga Kolaka melaporkan kepala pasar di Mapolres Kolaka, Rabu (19/9/2018). (Foto: Zulfikar/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KOLAKA – Kepala Pasar Raya Mekongga Kolaka, Cuddi dilaporkan pedagang ke Kantor Kepolisian Resor Kolaka, Rabu (19/9/2018). Para pedagang buah Pasar Raya Mekongga ini, mengaku tak tahan dengan sikap premanisme oknum kepala pasar yang merusak tenda jualan milik pedagang.

“Tindakan premanisme Cuddi ini terhadap kami para pedagang sudah sering terjadi. Namun kali ini kami tidak bisa lagi menerimanya. Makanya kami laporkan ke polisi untuk diproses hukum,” ujar Nurjannah, seorang pedagang Pasar Raya Mekongga Kolaka, Rabu (19/9/2018).

Dugaan perusakan tenda semakin jelas diketahui pedagang ,dari petugas pasar yang mengaku telah diperintahkan Cuddi untuk memotong tenda pedagang di malam hari. Menurut pedagang, jika tenda jualan mereka mengganggu ketertiban, sebaiknya dilakukan dengan cara baik-baik.

“Kami sudah tanya petugas pasar yang mana petugas tersebut bawahan Pak Cuddi itu sendiri, kalau yang suruh memotong-motong tenda julan kami itu tadi malam Pak Cuddi sendiri. Ini kan sangat keterlaluan,” ucapnya.

ibu alimazi

Upaya diskusi pedagang yang menemui kepala pasar tak berujung mulus. Cuddi bahkan memaki-maki dan mengeluarkan kata-kata tak baik sembari memegang sebilah parang.

Merasa tak terima dengan perlakuan itu, persoalan ini pun masuk ke meja kepolisian. Kanit I Reskrim Polres Kolaka, Aipda Abdul Rasak membenarkan hal tersebut. Laporan telah diterima pihaknya dan sedang diproses lebih lanjut.

Baca:   Imbas Carut Marut Pasar Lahimbua, Kadisperidag Konut Dicopot

“Ya, para pedagang pasar ini melaporkan Cuddi selaku Kepala Pasar Raya Mekongga dan prosesnya sementara berjalan,” terang Aipda Abdul Rasak.

Pedagang juga akan mengadukan masalah itu kepada Bupati Kolaka guna mengganti Cuddi selaku Kepala Pasar Raya Menkongga Kolaka.

Laporan: Zulfikar
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan