Kepala Staf Korem 143 Halu Oleo Resmi Berganti

  • Bagikan
Letkol Inf Drs. Alamsyah, M.Si, Serahkan Tugas dan Tanggung Jawab Kasrem 143/HO kepada Danrem 143/HO, Selasa (24/5/2016).Foto: Rian Adriansyah/SULTRAKINI.COM

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Setelah menjabat selama 3,5 tahun, Kepala Staf Korem 143/Halu Oleo, Letnan Kolonel Inf Alamsyah resmi berganti. Komandan Korem 143/Halu Oleo, Kolonel Czi Rido Hermawan memimpin rangkaian upacara Korp Raport penyerahan tugas dan tanggung jawab Kepala Staf Korem 143/Halu Oleo di Makorem 143/Halu Oleo, Selasa (24/5/2016).

Dalam amanatnya, Rido Rido Hermawan menyampaikan Korp Raport dilakukan dalam rangka memenuhi tuntutan kebutuhan pembinaan satuan, terutama yang terkait dengan kebutuhan organisasi dalam menyongsong tantangan tugas mendatang, sekaligus merupakan bagian dari pembinaan personel TNI-AD.

loker wartawan sultrakini

 

Dijelaskannya, Letnan Kolonel Inf Alamsyah, yang semula menjabat Kepala Staf Korem 143/Halu Oleo selanjutnya akan menempati jabatan sebagai Kepala Penerangan Kodam VII/Wirabuana (Kapendam VII/Wrb).

 

”Letnan Kolonel Inf Alamsyah, banyak membantu saya dalam menangani dinamika tantangan tugas yang sangat kompleks dan intentisitas tinggi. Namun tantangan tersebut dapat dihadapi dengan kebersamaan dan kekompakan,” kata Rido Hermawan.

 

Lebih jauh Rido menyampaikan Letkol Inf Alamsyah, merupakan figur perwira yang cerdas, dengan latar belakang magister politik UGM. Dengan ditopang pengalaman intelijen yang dimilikinya, sosok Alamsyah memiliki karakter dan intelektual yang kuat sehingga dapat membantu Danrem dalam membina satuan Korem 143/ Halu Oleo dan jajaran.

Baca:   Sekretaris KPUD Bombana Berganti

 

Dimata Rido, sosok Alamsyah sangat membantu beliau dalam penguasaan daerah dan karakteristik wilayah sehingga mantan Kasrem 143/ Halu Oleo, dinilai oleh Kolonel Rido sebagai sosok yang kritis dan sangat diperlukan oleh pimpinan dalam membuat keputusan.

 

“Dengan rasa bangga, saya selaku Danrem dan pribadi serta atas nama segenap prajurit dan PNS Korem 143/Halu Oleo, mengucapkan terimakasih yang tulus dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Letnan Kolonel Inf Drs. Alamsyah, M.Si dan Istri atas jasa dan pengabdiannya selama menjabat Kasrem 143/Halu Oleo. Saya yakin dan percaya dengan bekal pengetahuan dan pengalaman yang dimiliki selama ini, mantan Kepala Staf Korem 143/ Halu Oleo tersebut mampu melaksanakan tugas dengan baik selaku Kepala Penerangan Kodam VII/Wirabuana,” ujarnya.

loker marketing sultrakini
  • Bagikan