Kepulangan Apriyani Disambut Antusias Warga Konawe 

  • Bagikan
Kedatangan Apriayani disambut antusiasme warga di Kantor Bupati Konawe, (Foto: Andi Nur Aris.S./SULTRAKINI.COM)
Kedatangan Apriayani disambut antusiasme warga di Kantor Bupati Konawe, (Foto: Andi Nur Aris.S./SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Pebulutangkis ganda putri peraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020, Apriayani Rahayu akhirnya tiba di kampung halamannya Kabupaten Konawe, Jumat (27/08/2021), disambut antusias warga Konawe di Kantor Bupati Konawe.

Sebelum sampai dikediaman orangtua asuhnya, Apriayani terlebih dulu menyambangi Kantor Bupati Konawe sekitar pukul 16.00 Wita.

Dari pantauan media ini, pasangan ganda putri Greysia Polii itu disambut ratusan warga saat turun dari iring-iringan mobil yang mengantarnya dari Kota Kendari. Terdengar sorak-sorak teriakan dari warga menyebut namanya.

Setibanya, di ruang Bupati Konawe, Apriani Rahayu disambut langsung oleh Sekretaris Kabupaten (Sekab) Konawe Ferdinand Sapan dan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) setempat.

Sekab Konawe Ferdinand Sapan menerima kedatangan Apriani Rahayu di Kantor Bupati Konawe, Jumat (27/08/2021). (Foto: Andi Nur Aris.S./SULTRAKINI.COM)

Meskipun tanpak lelah, Apriani tetap menampakkan raut wajah ramah dan bahagia kepada warga yang telah menyambutnya. 

“Sekali lagi terima kasih atas doa dari semua masyarakat. Ini persembahan spesial untuk masyarakat Konawe,” ujar Apriani Rahayu, Jumat (27/8/2021).

Kemudian, Apriyani juga berpesan bahwa semua cita-cita dapat diraih dengan ketekunan dan kerja keras.

Sementara itu, Mewakili Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa, Sekab Ferdinand Sapan menyebut Apriani Rahayu merupakan salah satu atlet berbakat kebanggaan Indonesia yang tumbuh dan besar di Konawe. 

Baca:   Pengumuman Pemanggilan Tes Swab dan Tes Lapangan Peserta Lulus Berkas Divisi Excavator Tahap 9 pada PT OSS

Sebagai apresiasi, Pemda Konawe telah menghadiahkan Apriani Rahayu sebidang tanah dan rumah. Secara pribadi, Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa juga telah memberikan 5 ekor sapi untuk Apriani Rahayu.

“Dengan prestasi yang diraih Apriani, kita harapkan muncul lagi Apriani-Apriani baru di Konawe,” harap Sekab Konawe itu. (C)

Laporan: Andi Nur Aris.S
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan