Kerangka Manusia yang Ditemukan Warga Konawe Ternyata dari Kuburan Tua

  • Bagikan
ilustrasi.net

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Misteri penemukan kerangka manusia di Desa Tobemeita, Kecamatan Wonggeduku, Kabupaten Konawe terungkap sudah. Kerangka yang ditemukan oleh warga yang tengah menggarap sawah tersebut, diduga kuat berasal dari kuburan tua.

Kapolsek Wonggeduku, Ipda Andi Musakir Munsi menuturkan, saat mendengar informasi tersebut dari SULTRAKINI.COM langsung melakukan pengecekan. Ia memerintahkan anggotanya untuk mencari kebenaran penemuan rangka tersebut. Hasil di lapangan, ternyata benar.

Pihaknya pun segera menghimpun informasi. Pucuk dicinta ulam pun tiba, ternyata salah saorang penggarap sawah area tersebut adalah adalah mertua Ilhamsyah, salah seorang anggota Polsek Wonggeduku. Dari dialah (Ilham) informasi itu kemudian dikembangkan.

Menurut Andi, kerangka yang ditemukan itu ternyata beasal dari kuburan tua. Kemungkinan itu telah dicek oleh anggotanya dan masyarakat.

“Karena kuburannya sudah sangat tua, kondisi fisiknya sudah tidak tampak lagi. Mungkin sudah puluhan tahun. Akibatnya, ketika masyarakat menggusur kuburan itu ikut terkena,” jelasnya.

Lanjut Andi, sejak penemuan kerangka tersebut, tidak ada pihak keluarga makam yang tergusur yang datang protes. Lagi pula kata dia, warga juga telah mengamankan kerangka tersebut.

“Kerangkanya sudah dimakamkan kembali. Warga memindahkannya tidak jauh dari lokasi pemenuan,” tandasnya.

Editor: Gugus Suryaman

Baca:   Program 100 Hari Kerja Bupati, Pemda Konut Bentuk 195 Koperasi
  • Bagikan