Kerja Keteteran: Suasana KPUD Konawe Tegang, Pegawai Menangis hingga Pingsan

  • Bagikan
Kasubag Keuangan, Umum dan Logistik KPUD Konawe, Dian Sripita yang pingsan saat dibawa untuk mendapat pertolongan medis, Rabu (27/6/2018). (Foto: Mas Jaya/SULTRAKINI.COM)
Kasubag Keuangan, Umum dan Logistik KPUD Konawe, Dian Sripita yang pingsan saat dibawa untuk mendapat pertolongan medis, Rabu (27/6/2018). (Foto: Mas Jaya/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Banyaknya kekurangan Surat Suara yang terjadi di sejumlah Tempat Pemungutan Suara di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, membuat suasana kerja di kantor KPUD Konawe tampak tegang, Rabu (27/6/2018).

Pantauan SultraKini.Com di kantor KPUD sejak pukul 11.00 Wita, tampak suasana kerja para staf dan komisioner cukup sibuk dan tegang. Ketua KPUD Konawe, Muh. Azwar yang baru sehari dilantik, terlihat mondar mandir mengerjakan pekerjaannya dengan raut wajah yang tampak begitu lelah.

Di dalam kantor terlihat pula komisioner KPUD Sultra, Iwan Rompo. Ia sedang dalam tugas melalukan pemantauan di zona tugasnya, Kabupaten Konawe dan Kabupaten Kolaka.

Sesekali Iwan terlihat memberi masukan-masukan kepada para staf. Sesekali ia juga menenangkan mereka yang tampak tegang dengan pemasalahan kerja yang dihadapi KPUD.

Tak lama kemudian, terdengar obrolan dari para staf jika ada salah seorang staf lainnya yang tengah menangis. Entah apa penyebabnya. Namun ia pun segera ditenangkan dan diberi penguatan oleh rekan lainnya.

Beberapa menit berselang, dari dalam ruangan Pusat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) terdengar suasana gaduh. Ternyata, salah seorang telah pingsang. Dia adalah Kasubag Keuangan, Umum dan Logistik, Dian Sripita.

Ia pun langsung diangkat dari kursinya oleh aparat kepolisian dan staf lainnya. Dian yang diangkut ke mobil untuk selanjutnya mendapat penanganan medis di rumah sakit.

Baca:   Ali Mazi Diganjar Penghargaan Kepala Pemerintahan Inovasi Terbaik 2020

Selanjutnya, para staf kembali dikumpul untuk diberi penguatan, sehingga bisa tetap tenang dalam bekerja.

Terkait banyaknya kekurangan surat suara yang terjadi di sejumlah TPS, Iwan Rompo sempat memberi tanggapan. Namun ia enggan mengomentari lebih jauh, karena tidak begitu mengetahui hal tersebut.

“Untuk sementara masih kita pelajari. Hal teknis terkait masalah ini nanti tanya ke KPUD Konawe yang lebih tahu,” terangnya.

 

Laporan: Mas Jaya
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan