Kery Saiful Konggoasa Rombak dan Lantik Pejabat Eselon III, Wujudkan Konawe Gemilang

  • Bagikan
Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa melantik pejabat eselon III. (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa kembali melakukan perombakan struktur pemerintahan dengan melantik sejumlah pejabat eselon III atau camat, dan kepala bagian di lingkup Pemerintah Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara.

Adapun pejabat dilantik di Pandopo Kantor Bupati Konawe, Rabu (23 November 2022) tersebut adalah Camat Wonggeduku Martini; Camat Konawe M Agus Salim; Camat Anggalomoare Rusmin Sulaeman; Kabag Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Konawe Yusnita; Kabag SDA Pendi; Sekretaris Satpol PP Masrudin; serta Kabag Dinas Lingkungan Hidup, Sitti.

loker wartawan sultrakini
Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa melantik pejabat eselon III. (Foto: Ist)

Kery Saiful Konggoasa (KSK) mengharapkan melalui perombakan ini pejabat eselon III dapat memberikan kontribusinya demi tercapainya visi misi Pemerintah Konawe.

Dia juga mengatakan, dalam penataan Pegawai Negeri Sipil (PNS) merupakan suatu proses yang berjalan secara sistematis dan berkelanjutan. Hal tersebut sesuai dengan kebutuhan birokrasi.

Pelantikan sejumlah pejabat lingkup Pemda Konawe di Pandopo Kantor Bupati Konawe. (Foto: Ist)

Menurutnya, dalam setiap pejabat pembina kepegawaian pusat maupun daerah diberikan kewenangan untuk melakukan penataan pegawai negeri sipil di lingkungannya. Tindakan itu dimaksudkan untuk melakukan penataan pegawai negeri sipil yang tepat.

“Sehingga mampu mewujudkan visi misi pimpinan menjadi kinerja yang nyata melalui inovasinya. Jangan pernah berhenti berinovasi, manfaatkan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi agar tercipta layanan publik efektif, efesien, transparan, dan akuntabel,” ucap Mantan Ketua DPRD Konawe ini.

Baca:   Akibat Pandemi, Antara Kejenuhan dan Keselamatan Siswa Belajar dari Rumah

Dalam kesempatan itu, Bupati Konawe dua periode Kery juga menyampaikan, jika pada mutasi pejabat yang dilaksanakan beberapa waktu lalu terdapat dua pejabat yang diberhentikan sementara lantaran diduga melakukan indikasi pelanggaran terhadap asas netralitas PNS.

Hal di atas berdasarkan hasil klarifikasi secara zoom meeting antara yang bersangkutan dengan Komisi Aparatur Sipil Negara, serta berdasarkan pertimbangan Majelis Kode Etik Pemerintah Daerah Konawe sehingga direkomendasikan satu orang diberikan kembali jabatan yang setara kepada yang bersangkutan.

“Untuk satu pejabat pimpinan tinggi pratama kita akan pertimbangan untuk dikembalikan pada jabatan yang setara dengan yang bersangkutan,” ujar Bupati.

Pelantikan sejumlah pejabat lingkup Pemda Konawe di Pandopo Kantor Bupati Konawe. (Foto: Ist)

Kery juga berterima kasih dan memberikan penghargaan atas dedikasi pejabat yang memasuki masa pensiun.

Diketahui, turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Daerah Konawe Ferdinan Sapan, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Konawe, Inspektorat, serta tamu undangan.

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Sarini Ido

loker marketing sultrakini
  • Bagikan