Kery Umbar Optimis Maju Pilgub Sultra

  • Bagikan
Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa (kanan) bersama Ketua DPW PAN Sultra Abdurrahman Shaleh dan Ketua POK DPP PAN Ahmad Muntaz Rais. (Foto: La Niati/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Meski terhitung masih lama pelaksanaan Pemilihan Gubernur Sulawesi Tenggara, sejumlah tokoh politik mulai “mencuri” garis start. Salah satunya ditunjukkan Kery Saiful Konggoasa.

Kery yang merupakan bupati Konawe menyatakan kesiapannya bertarung dengan Wakil Gubernur Sultra saat ini Lukman Abunawas pada Pilgub Sultra 2024.

“Saya tidak hitunglah kalau yang begituan (Lukman Abunawas). Saya tidak pusing dengan saingan,” ujar Kery usai menghadiri musyawarah wilayah ke V DPW PAN Sultra, Rabu (29/7/2020).

Alasan Kery tidak menghitung Lukman dalam Pilgub nantinya sebab ia menilai sudah melakukan kerja-kerja politik cerdas. Tidak hanya itu, dirinya memutuskan maju pilgub untuk menang dengan didukung oleh kerja politiknya pada akhir-akhir ini.

Tidak tanggung-tanggung, Kery pun melakukan sosialisasi di sejumlah kabupaten/kota di Sultra, bahkan bersosialisasi di luar wilayah Sultra.

“Meskipun saya bukan ketua DPW, saya tetap akan maju pilgub Sultra. Saya datang untuk menang bukan untuk kalah karena orang itu kalau mau diukur adalah kerja-kerja cerdasnya,” ucapnya.

Kery mengaku alasannya maju di pilgub untuk berbuat yang lebih baik kepada daerah. Bertarung di Pulgub nanti, ia optimis akan diusung oleh PAN dan dua partai besar.

“Saya sebagai bupati Konawe, apa yang saya lakukan di Konawe akan saya transfer ke Sultra agar lebih bagus,” tambahnya. (C)

Baca:   Diam-diam Bacagub Sultra Bangun Komunikasi Politik dengan PKS

Laporan: La Niati
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan