Kesehatan Wali Kota Kendari Stabil, Semua Keluarga Negatif Covid-19

  • Bagikan
Wali Kota Kendari H. Sulkarnain Kadir
Wali Kota Kendari H. Sulkarnain Kadir

Pasca mengumumkan diri terpapar Covid-19, kondisi kesehatan Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir stabil. Bahkan hasil racing dan swab kepada keluarga dan orang-orang yang sempat bertemu wali kota dinyatakan negative alias tidak terpapar Covid-19.

SULTRAKINI.COM: Wali Kota Kendari H. Sulkarnain Kadir terkonfirmasi positif Covid-19. Dinas Kesehatan Kota Kendari pun melakukan kontak tracing pada anggota keluarga dan masyarakat yang sempat berhubungan dengan wali kota.

“Kami pagi ini, baru berkesempatan menyapa seluruhnya mohon maaf beberapa terakhir ini. Kami fokus pemulihan kondisi dan mengikuti serangkaian tes yang harus dilalui dan benar adanya kami terkonfirmasi positif Covid 19,” kata Sulkarnain melalui video berdurasi 1 menit 28 detik, Selasa (29 Juni 2021).

Kendati terkonfirmasi positif covid namun kondisi kesehatan Sulkarnain relatif stabil.

“Alhamdulillah kondisi saya relatif stabil dan kami lewat kesempatan ini memohon doa kepada seluruh masyarakat kota Kendari agar Allah Subhanahu wa ta’ala memberikan kesehatan dan segera melalui ujian Cofid-19 ini dan segera untuk melakukan tugas-tugas dan memberikan pelayanan kepada seluruh masyarakat Kota Kendari,” kata Sulkarnain.

Kepala RS Kota Kendari dr. Sukirman membenarkan bahwa kondisi Wali Kota Kendari stabil.

Klik gambar diatas untuk melihat jadwal tes

“Sebelumnya wali kota selama tiga hari melakukan isolasi mandiri di rumah, setelah itu masuk rumah sakit kota mengingat beliau mempunyai kedua orang tua di rumah sehingga memutuskan isolasi di RS kota, semua yang ada di rumahnya sudah diswab dan alhamdulillah hasilnya negatif,” jelas Sukirman.

Baca:   HUT Permata Bank, Ajak Pelajar Rajin Menabung

Kepala Dinas Kesehatan Kota Kendari dr.Rahminingrum dalam wawancara di Radio MNC Trijaya Kendari menyampaikan bahwa, sebelum Wali Kota Kendari mengeluarkan video pernyataan resmi tentang kondisinya, Dinkes sudah melakukan tracing dan swab kepada orang-orang yang sempat bertemu beliau.

Bagi yang merasa sempat kontak erat dengan Wali Kota, Rahminingrum berharap agar segera menghubungi Dinkes kota atau ke Rumah Sakit Kota Kendari untuk melakukan Swab Antigen secara gratis.

Marilah kita selalu menerapkan protokol kesehatan dengan gerakan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Laporan: Shen Keanu

Editor: M Djufri Rachim

  • Bagikan