Ketahui Lebih Banyak Tentang Paket Internet Indosat dan Kegunaanya

  • Bagikan
Ilustrasi Indosat.

SULTRAKINI COM: KENDARI – Paket internet Indosat merupakan paket yang banyak digunakan karena memiliki banyak keunggulan dan menarik. Berikut informasi tentang paket internet indosat di bawah ini.

  1. Paket Data

Pihak Indosat menyediakan paket data untuk penggunaan internet secara mudah dan memiliki jaringan luas. Indosat juga salah satu provider dengan jaringan luas di Indonesia. Paket data yang disediakan sangat beragam, mulai dari paket data mingguan, bulanan, hingga harian.

Indosat juga memiliki paket data streaming dan musik. Paket internet Indosat ini bisa dipergunakan bagi yang menyenangi nonton dan mendengarkan musik.

  1. Harga Paket Internet Indosat

Paket Indosat sangat bervariasi mulai dari pemakaian 2GB hingga 30GB dalam tiga puluh hari. Beberapa paket yang bisa Anda coba, seperti paket freedom internet 2GB yang dijual seharga Rp15 ribuan.

Paket combo 4GB ditambah bonus 300MB pemakaian selama tiga puluh hari dijual hanya Rp 24 ribuan. Ada juga paket freedom dari 14GB hingga 50GB dengan pemakaian selama 30 hari dengan harga Rp 49 ribu hingga Rp 148 ribu.

Paket freedom apps EDU 30 GB memiliki harga Rp24 ribu yang bisa dipergunakan untuk mengakses situs pendidikan. Paket apps fun 10GB dijual Rp39 ribu, Anda bisa mengakses apapun dengan paket tersebut.

Baca:   Deflasi Kendari Desember 2018 Tercatat 0,09 Persen
  1. Cara Cek Kuota Indosat

Dalam melakukan pengecekan kuota internet Indosat sangat mudah. Cara pertama cukup melihat daftar panggilan di HP, biasanya sudah terdaftar otomatis.

Cara kedua adalah dengan menekan kode *123#. Kemudian Anda melakukan panggilan dan akan tercantum menu selanjutnya yang bisa diikuti.

Cara ketiga, yaitu dengan memilih menu info untuk memperoleh informasi angka penting. Anda harus memasukkan angka yang tertera pada layar, serta mengikuti petunjuk selanjutnya.

Jika petunjuk sudah diikuti dengan benar. Info kuota secara otomatis akan langsung terlihat. Langkah ketiga, pilih menu info dan balas dial tersebut dengan angka yang tertera, setelah itu Anda akan memperoleh laporan jumlah kuota.

  1. Tipe Jaringan

Indosat sudah banyak yang menggunakan jaringan 4G di seluruh wilayah Indonesia. Jaringan ini memberikan ketajaman sinyal yang lebih bagus daripada 3G.

  1. Cara Beli Kartu Perdana

Kartu perdana Indosat sangat mudah didapatkan. Anda tinggal mengunjungi gerai Indosat untuk memilih kartu perdana sesuai dengan keinginan Anda. Bisa juga langsung menanyakan kepada penjual bagaimana penggunaan kartu perdana tersebut, jika tidak mau repot, Anda bisa minta tolong kepada penjual untuk memasangkan langsung pada smartphone.

  1. Penggunaan Pulsa

Penggunaan pulsa pada Indosat berguna untuk melakukan panggilan, mengirim pesan, dan membuka berbagai situs di internet. Indosat mempunyai banyak keunggulan dalam penggunaan pulsa. Anda bisa mengisi pulsa dengan nominal terendah hingga tertinggi, Anda juga bisa melakukan pengisian pulsa secara online maupun offline.

Baca:   Ekspor Produk Perikanan RI Naik US$ 3,6 Miliar Dalam 10 Bulan

Pengisian secara online bisa memanfaatkan beberapa situs perbelanjaan dan panggilan telepon. Sedangkan offline, Anda bisa langsung mengunjungi gerai Indosat yang tersebar dimana-mana.

  1. Penggunaan pada Smart TV

Paket internet Indosat bisa digunakan pada smart TV yang bisa langsung terhubung dengan hotspot atau WIFI. Anda bisa langsung memilih tontonan yang diinginkan, seperti kartun, musik, drama, atau siaran TV streaming.

  1. Cara Cek Pulsa

Pengecekan pulsa setiap provider tentu berbeda. Pada provider Indosat pengecekan pulsa bisa dilakukan dengan mengakses MyIM3, Anda bisa membuka aplikasi MyIM3 dan memasukkan nomor yang sudah terdaftar.

Informasi tentang saldo dan masa aktifnya juga bisa langsung Anda temukan. Paket internet pada provider Indosat sangat banyak dengan kelebihannya tersendiri, Anda dapat memilikinya sesuai kebutuhan.

Laporan: Sarini Ido

  • Bagikan