Ketua APDESI Sultra, H. Tasman Gemar Bermasyarakat Ingatkan Jangan Lengah dengan Covid-19

  • Bagikan
Ketua APDESI H. Tasman (tengah kaos putih) saat menyapa warga tukang becak di Kolaka, (Foto: Ist)
Ketua APDESI H. Tasman (tengah kaos putih) saat menyapa warga tukang becak di Kolaka, (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Provinsi Sulawesi Tenggara, H. Tasman aktif dan intens menyapa warga masyarakat dikalangan bawah di Kabupaten Kolaka seperti tukang ojek, tukan becak, dan masyarakat pemulung, Kamis (26 Agustus 2021).

Selain menyapa langsung, ia juga sembari membagikan paket sembako. Masyarakat pun antusias menyambut kedatangan H. Tasman, dengan senang hati.

Sebelum ini, ia juga turun menyapa masyarakat dibeberapa desa di Kolaka sekaligus membagi-bagikan masker tepat di momen peringatan HUT RI ke- 76.

“Kita jangan lengah dan jangan anggap enteng Covid-19, karena wabah ini masih ada disekitar kita dan mengalami peningkatan, maka dari itu kita harus berhati-hati dan tetap waspada, tetap patuhi protokol kesehatan,” ucap H. Tasman, Kamis (26 Agustus 2021)

Dikatannya, ia berusaha membantu masyarakat dengan cara membagikan sembako agar penyebaran Covid-19 bisa diredam. Kendati demikian masyarakat juga harus menerapkan protokol kesehatan dan jangan lupa berdoa, semoga pandemi Covid-19 ini segera berakhir.

“Harapan kita wabah ini cepat berakhir, sehingga aktifitas kita masyarakat kembali seperti semula,” ujarnya.

Pembagian paket sembako Ketua APDESI Sultra kepada tukang ojek online di Kolaka, (Foto: Ist)

Nurdin M, salah satu tukang ojek mengatakan H. Tasman selaku ketua Dewan pengurus Asosiasi Pemerintah Desa Indonesia (APDESI) Provinsi Sulawesi Tenggara merupakan sosok yang sederhana dan baik, selalu membantu masyarakat utamanya di Kolaka. Apalagi sebelumnya, juga melakukan aksi sosial untuk mencegah penularan Covid-19.

Baca:   Kolaka Persembahkan Dua Emas di Panjat Tebing Porprov

“Kita melihat bahwa H. Tasman bisa menjadi sosok seorang calon pemimpin kedepannya, beliau kami senangi dan dekat dengan masyarakat dan beliau selalu menyapa tak peduli siapapun dan bagaimana pun status mereka,” akunya.

Menurut Nurdin, disaat kondisi ekonomi seperti sekarang ini masyarakat sangat mengharapkan bantuan seperti ini karena bermanfaat dan berguna bagi masyarakat meringankan beban ekonomi kebutuhan sehari-hari.

“Kehadiran H. Tasman dapat memberikan motivasi dan sedikit bantuan seperti sembako dan membuatkan pangkalan ojek, maka dari itu kami berterimakasih yang telah membantu kami,” tuturnya.

Laporan: Hasrul Tamrin

  • Bagikan