Ketua DPD RI Siap Bantu Bupati Muna Perjuangkan Universitas di Muna

  • Bagikan
Bupati Muna saat memberikan buah tangan Layang-layang Kolope untuk Ketua DPD RI, AA La Nyalla Mahmud Mattalitti, (Foto: LM Nur Alim/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: MUNA – Ketua DPD RI AA La Nyalla Mahmud Mattalitti menyatakan siap membantu Bupati Muna LM Rusman Emba dalam mewujudkan universitas di Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara.

Pernyataan itu, dilontarkan langsung setelah Bupati Muna LM Rusman Emba meminta kepada Ketua DPD RI AA La Nyalla Mattalitti agar perguruan tinggi IAIN Syarif Muhammad Raha dan Sekolah Tinggi Pertanian (STIP) Wuna meningkat status menjadi universitas negeri di Kabupaten Muna.

Sebagai orang nomor satu di Bumi Sowite, Rusman meyakini bahwa Ketua DPD RI, pastilah memiliki jaringan yang sangat kuat dalam rangka mewujudkan universitas di Muna.

“Kita meminta bantuan kepada Ketua DPD, atas dua universitas yang masih mengalami masalah moratorium dan informasi terbaru sudah dicabut, kami mohon bisa dibantu,” ucap Rusman saat penyambutan kedatangan Ketua DPD RI AA La Nyalla Mattalitti bersama anggota DPD RI yang lain di Barugano Wuna, Sabtu (20/11/2021).

Menurutnya, dengan adanya universitas, pasti akan membantu masyarakat Muna disebabkan sebagian besar kalangan pelajar Muna banyak yang melanjutkan pendidikan atau kuliah di Kendari dan Buton maupun diluar.

Menyikapi permintaan tersebut, Ketua DPD RI, AA La Nyalla menyatakan akan memperjuangkan aspirasi ini dan akan diteruskan ke komite III DPD RI, masalah peningkatan dari sekolah tinggi menjadi universitas di Muna.

Baca:   Dugaan Korupsi di DPRD Mubar, Tersangka Disebut Lebih dari Satu Orang

“Kami juga sudah pernah pengalaman, memperjuangkan dari IAIN dan STAIN. Sudah ada sembilan yang saya golkan sejak presiden Jokowi menjadi universitas islam di Indonesia. Semoga aspirasi itu akan dikerjakan oleh DPD RI,” ucanya dihadapan Bupati Muna LM Rusman Emba. (C)

Laporan: LM Nur Alim
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan