Ketua DPRD Perkuat Dukungan untuk Giona di Pilkada Kendari

  • Bagikan

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Ketua DPRD Kendari dan politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Subhan ST, menyatakan kesiapannya untuk mendampingi Giona Nur Alam dalam pemilihan Walikota (Pilwali) Kendari 2024. Subhan menegaskan komitmennya mengikuti arahan partai untuk maju sebagai calon Wakil Walikota mendampingi Giona.

“Saya siap mengikuti arahan partai, termasuk menjadi calon Wakil Walikota,” ujar Subhan dalam keterangannya kepada wartawan. “Saya pribadi sangat senang ada anak muda berkualitas yang masuk dalam bursa Walikota. Salah satunya, dan menurut saya yang paling kuat, adalah Ibu Giona Nur Alam.”

PKS berhasil meraih enam kursi dalam pemilihan legislatif terakhir dan hanya membutuhkan satu kursi tambahan untuk mengajukan pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota. Namun, menurut Subhan, PKS akan mengarahkan seluruh kekuatannya untuk mendukung Giona dalam Pilwali mendatang.

“Saya siap memperkuat Ibu Giona untuk mewujudkan cita-cita bersama; menjadikan Kendari lebih baik,” lanjutnya. “Saya yakin Ibu Giona sebagai Walikota Kendari mampu menyelesaikan persoalan yang dihadapi kota Kendari saat ini, menjadikan kota Kendari lebih berkelas sehingga mampu memberikan kebahagiaan dan kesejahteraan untuk masyarakat kota Kendari.”

Subhan ST bukanlah sosok baru di dunia politik Kendari. Ia telah duduk di kursi DPRD Kendari sejak 2014 dan pada tahun 2019 berhasil menduduki posisi Ketua DPRD Kendari. Selama menjabat, Subhan mengawasi kinerja Walikota dan menangkap aspirasi masyarakat untuk kehidupan kota yang lebih baik. Pengalaman ini dianggap cukup untuknya bertarung memperebutkan kursi eksekutif kota.

“Sudah banyak saran, masukan, dan rekomendasi DPRD terhadap persoalan banjir, air bersih, sampah, kemacetan, Kendari terang, dan banyak lagi, namun belum terselesaikan dengan baik. Saatnya pindah ke gedung sebelah untuk merencanakan semua dari awal di sana,” tegas Subhan.

Kehadiran Subhan ST diperkirakan akan membuat suara PKS solid dalam mendukung pasangan Giona – Subhan di Pilwali mendatang. (frirac)

  • Bagikan