Ketua DPRD Sultra Kunjungi Laboratorium Komunikasi-Jurnalistik UHO

  • Bagikan
Ketua DPRD Sultra Abdurrahman Shaleh saat berada di Laboratorium Terpadu Komunikasi dan Jurnalistik FISIP UHO, Selasa (27 November 2018). Foto: Dok. Lab Terpadu FISIP UHO.

SULTRAKINI.COM – KENDARI: Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara, Abdurrahman Shaleh mengunjungi laboratorium terpadu jurusan Ilmu Komunikasi-Jurnalistik di lingkungan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Halu Oleo (UHO), Selasa (27 November 2018).

Kunjungan itu dilakukan Abdurrahman usai menjadi narasumber talkshow yang diselenggarakan oleh Jurusan Jurnalistik FISIP UHO dengan tema Membangun Indonesia Melalui Kebebasan Berbicara.

Di laboratorium itu, ia didampingi srikandi FISIP, masing-masing Ketua Jurusan Jurnalistik Marsia Sumule, Kepala laboratorium Jurnalistik Ikrima Nurfikriah dan Kepala Laboratorium Jurusan Ilmu Komunikasi Sitti Utami Rezkiawaty Kamil.

Abdurrahman mengatakan, tujuan kunjungannya di laboratorium tersebut untuk melihat langsung bagaimana media yang ada di laboratorium menjadi ruang berekspresi dan berpendapat oleh mahasiswa.

ibu alimazi

“Sebagai sarana media kampus, saya pikir laboratorium bersama jurusan Ilmu Komunikasi dan Jurnalistik bisa menjadi garda terdepan sebagai media yang bisa menampung aspirasi mahasiswa dengan cara yang lebih kreatif dan kekinian,” kata Abdurrahman.

Dikatakan, melalui radio dan channel VOX atau melalui media sosial dan website dalam naungan laboratorium, ini menjadi kultur yang membedakan jurusan Ilmu Komunikasi dan Jurnalistik dimana karakteristik kekinian, menguasai media dan lebih hi-tech juga terlihat melalui konten yang diproduksi di medianya. Ini hal positif untuk kemajuan mahasiswa.

Baca:   Fisip UHO Cari Duta Muda Memilih

Ketua Jurusan Jurnalistik, Marsia Sumule menjelaskan melalui kunjungan spontan yang dilakukan ketua DPRD Sultra diharapkan dapat membangun sinerjisitas dan kerjasama yang dapat dicapai antara legislatif dan civitas akademika di kampus serta ke depannya dapat bersama meningkatkan kualitas sumber daya manusia Sultra melalui kegiatan-kegiatan penelitian dan program pengabdian masyarakat yang dapat dijalin bersama.

Laboratorium terpadu Ilmu Komunikasi dan Jurnalistik UHO memiliki beberapa media tempat mahasiswa dapat menyalurkan kreatifitas dan berekspresi sekaligus berpendapat, terdapat Vox Radio 107.9 FM, kanal youtube VOX Channel, Layar TanJLEB untuk film, website jurusan, studio broadcasting, fotografi dan desain grafis.

Laporan: Shen Keanu
Sumber: Press Release Laboratorium Komunikasi FISIP UHO

  • Bagikan