Ketua DPRD Wakatobi Hamiruddin Resmi Pimpin KONI Wakatobi

  • Bagikan
Pelantikan Hamiruddin sebagai Ketua KONI Wakatobi beserta pengurus. (Foto: Amran Mustar Ode/SULTRAKINI.COM)
Pelantikan Hamiruddin sebagai Ketua KONI Wakatobi beserta pengurus. (Foto: Amran Mustar Ode/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Pengurus Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Kabupaten Wakatobi masa bakti 2021-2025 resmi dilantik, Sabtu (23/10/2021).

Selain pengurus, juga dikukuhkan puluhan dewan penasehat dan kehormatan KONI Kabupaten Wakatobi.

Berdasarkan surat keputusan (SK) nomor 304 ini, Ketua KONI Kabupaten Wakatobi dijabat oleh Hamiruddin, sedangkan Sekretaris dijabat oleh Muhridin, dan bendahara Wa Ode Asriani.

Pengurus ini langsung dilantik oleh Pelaksana Tugas (Plt) Ketua KONI Provinsi Sultra, La Ode Suryono disalah satu resort di Wangi-wangi.

Ketua KONI Kabupaten Wakatobi, Hamiruddin mengatakan, adanya kerjasama yang baik antara KONI Provinsi Sultra dan Kabupaten Wakatobi hingga proses pelantikan hari ini bisa berjalan dengan baik.

“Setidaknya menjadi modal awal bagi pengurus KONI Kabupaten Wakatobi, periode 202-2025, untuk bisa memacu prestasi olahraga tanpa diganggu oleh kepentingan lainnya, selain semangat untuk memajukan prestasi olahraga Wakatobi,” katanya.

Ia berharap, semua komponen di daerah, dapat bahu membahu dengan semangat yang sama, dalam memajukan prestasi olahraga di Wakatobi ke depannya.

Lanjutnya, Plt Ketua KONI Provinsi Sultra merupakan putra Wakatobi. Hal ini pun tentu bisa dimaknai sebagai energi support, yang akan turut mendorong kemajuan olahraga Wakatobi dari tingkat atas.

“Akan tetapi pada saat yang sama juga menjadi tantangan, agar bagaimana kita mampu menunjukkan prestasi olahraga Wakatobi, ketika kendali organisasi berada ditangan-tangan putra terbaik Wakatobi,” ujar pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Wakatobi itu.

Baca:   Bupati Wakatobi hanya Menjawab Konsisten dengan Undang-undang

Ia berharap agar kepengurusan kali ini bisa memacu semangat untuk kembali menjadikan Wakatobi sebagai surga bagi banyak cabang olahraga terutama dayung.

Menurutnya, pada hakekatnya KONI merupakan wadah bagi seluruh insan olahraga untuk menghimpun diri, dengan tugas utama memberdayakan potensi dan meningkatkan prestasi olahraga. 

Sehingga melalui momentum pelantikan ini, Ketua DPRD Kabupaten Wakatobi ini menitipkan pesan, kepada seluruh jajaran pengurus KONI Kabupaten Wakatobi, untuk menjadikan moment pelantikan ini tidak hanya bermakna simbolis, melainkan sebagai tapak awal, untuk maju bersama, bergandeng tangan, dalam meningkatkan prestasi olahraga Wakatobi. 

“Tentu garda terdepan perjuangan ini ada pada Pengcab dan kami di KONI kabupaten akan berusaha semaksimal mungkin untuk mendukung segala upaya Pengcab dalam membangun prestasi olahraga Wakatobi,” harapannya.

Usai pelantikan ini dalam waktu dekat pihaknya akan menyusun program kerja setiap bidang, sekaligus menyusun skala prioritas cabang olahraga yang memiliki peluang untuk mengharumkan nama Wakatobi pada porprov nanti sebagai target jangka pendek kita.

“Kepada seluruh Pengcab, akan kita undang untuk menyamakan persepsi, tentang bagaimana meningkatkan prestasi olahraga kita,” tandasnya.

Oleh karena itu, melalui kesempatan ini, ia juga mohon kerjasama seluruh pengurus. Satu hal yang perlu diskusikan bersama adalah terkait dengan pusat pelatihan olahraga yang selama ini terkesan masing-masing Pengcab masih jalan sendiri-sendiri.

Baca:   Hadirkan New Combat 4G, Telkomsel Buka Isolasi di Polosok Wakatobi

“Untuk kedepan saya berharap agar KONI dapat mengambil peran aktif, demi menjamin agar atlit-atlit kita mendapatkan perhatian penuh dari kita semua,” pungkasnya.

Plt Ketua KONI Provinsi Sultra La Ode Suryono berharap, dengan terbentuknya kepengurusan yang baru ini KONI Wakatobi dapat terkonsolidasi dan memajukan berbagai Cabor di Wakatobi, untuk bersiapan Porprov 2022 nanti.

Ia mengungkapkan, akan berkoordinasi dengan Gubernur Sultra untuk menyiapkan berbagai sarana olahraga termasuk di daerah. (B)

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan