Ketua DPRD Wakatobi Kritik Pemerintahan Hugua, Puji Era Arhawi

  • Bagikan
Pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Muserenbang) Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Derah (RPJMD) Wakatobi. Foto: Amran Mustar Ode / SULTRAKINI.COM

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Ketua DPRD Kabupaten Wakatobi, Muhamad Ali mengkritisi pembangunan didaerah tersebut pada masa pemerintahan mantan Bupati, Hugua. Disebutkannya pembangunan Wakatobi era Hugua tidak sesuai dengan visi misi daerah.

Hal tersebut diungkapkan Ketua DPC PIDP wakatobi ini dihadapan peserta Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Muserenbang) Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Derah (RPJMD) tahun 2017-2021

“Selama kita ber-Wakatobi kurang lebih 10 tahun, visi misi belum berhasil. Misalnya saja, walaupun tidak ada visi misi itu nelayan bisa melakukan aktifitasnya tapi tetap tidak ada kemajuan, seharus ada sentuhan dari pemerintah sehingga nelayan kita bisa berkembang,” kata Muhamad Ali

Selain itu, dirinya juga menyayangkan belum optimalnya pengelolaan potensi alam Wakatobi. Menurutnya pemerintah harus menyiapkan lokasi untuk pengelolaan kekayaan daerah tersebut. Harapannya hal itu dapat diwujudkan pemerintah Daerah saat ini.

“Katanya daerah kita gudang ikan, unggul disektor perikanan dan kelautannya tapi nelayan kita kurang sejahtera. Kenapa kita harus menjual produk dari luar padahal kita memiliki semua potensi itu. Seharusnya kita bisa kelola sendiri potensi alam kita,” kata Muhammad Ali.

Dalam sambutannya ini, Muhammad Ali mengaku salut dengan pemerintahan Bupati Wakatobi, Arhawi bersama Wakilnya Ilmiati Daud. Karana, kata Muhamad Ali, visi Pemda saat ini adalah mengelola potensi kelautan dan perikanan yang tertuang dalam RPJMD tahun 2017-2021.

Baca:   Program Air Minum Masuk Pulau Wanci, Arhawi: Tiga Pulau Lainnya di 2018

“Kalau kita gagal menjadi penjual es maka jangan beralih jadi penjual pisang goreng tapi pelajari dimana letak kesalahannya supaya bisa berhasil. Dan ini yang dilakulan pada pemerintahan saat ini. Saya salut,” ungkapnya.

  • Bagikan