Ketua DPRD Wakatobi Mendengarkan Aspirasi UMKM serta Nelayan di Mola Raya

  • Bagikan
Ketua DPRD Kabupaten Wakatobi, Hamiruddin saat menyambangi nelayan di Mola Raya. Foto: Amran Mustar Ode/SULTRAKINI.COM
Ketua DPRD Kabupaten Wakatobi, Hamiruddin saat menyambangi nelayan di Mola Raya. Foto: Amran Mustar Ode/SULTRAKINI.COM

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Ketua DPRD Kabupaten Wakatobi, Hamiruddin, turun ke lapangan untuk memberikan dukungan langsung kepada para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan nelayan di Mola Raya, Kecamatan Wangi-wangi Selatan, hari Senin (2 Oktober 2023).

Dalam kunjungannya, politisi dari Partai Golkar ini menyambangi perajin miniatur kapal dan perahu, pembuat tambak ikan, serta pengepul ikan, dengan tujuan mendengarkan aspirasi dan keluhan langsung dari para UMKM dan nelayan di wilayah tersebut.

“Sebagai perwakilan rakyat, saya ingin mendengarkan secara langsung keluhan dan masukan dari masyarakat, terutama para pelaku UMKM dan nelayan di Mola Raya,” ujar Hamiruddin.

Menurut Hamiruddin, mendengarkan keluhan dan masukan masyarakat adalah langkah penting untuk mencari solusi yang akan membantu memperbaiki kondisi di masa depan. Dia menekankan perlunya dukungan dan support dari semua pihak, terutama pemerintah, untuk membantu UMKM dan nelayan agar dapat berkembang lebih maju.

“Pemerintah harus turut hadir untuk membantu mengembangkan usaha mereka, mulai dari bantuan modal, peningkatan keterampilan, hingga pemasaran produk atau hasil tangkapan nelayan,” ungkapnya.

Hamiruddin juga menyoroti pentingnya dukungan penuh pemerintah terhadap UMKM, mengingat para pelaku usaha ini telah mampu secara mandiri melihat peluang usaha dan bahkan mampu membuka lapangan pekerjaan di tengah kondisi ekonomi yang sulit.

Selain itu, Hamiruddin menekankan bahwa pemerintah tidak hanya seharusnya membantu dalam hal alat tangkap nelayan, tetapi juga memperhatikan kebutuhan bahan bakar minyak (BBM), terutama solar, yang saat ini sulit didapatkan dengan harga yang wajar.

Para pelaku UMKM pun mengungkapkan rasa terima kasih atas kunjungan dan dukungan yang diberikan oleh Ketua DPRD Wakatobi, Hamiruddin. Mai, seorang perajin miniatur kapal, berharap usahanya dapat berkembang lebih pesat sehingga ia dapat memenuhi kebutuhan keluarganya melalui usaha tersebut. Sementara itu, Tono, seorang pelaku usaha pembuat perahu, berharap agar usahanya mendapat perhatian lebih lanjut dari berbagai pihak sehingga ia dapat mengembangkan bisnisnya lebih jauh lagi.

Laporan: Amran Mustar Ode

loker marketing sultrakini
Baca:   Polemik 6.000 Informan di Wakatobi: Manuver Bupati Haliana Picu Debat Manajemen APBD
  • Bagikan